Rabu, 02 Agustus 2023 - 07:35:41 WIB

Dibuka Wakil Rektor III, Dosen Pascasarjana Unilak Bantu Penyusunan Program Kerja Wakasek Kesiswaan

PEKANBARU, Riaupunya.com -- Universitas Lancang Kuning (Unilak) sebagai salah satu diantara perguruan tinggi swasta terbaik di Riau berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan, seperti yang dilakukan oleh tim dosen dari Sekolah Pascasarjana dengan mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kepada Wakil Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se Riau.

Kegiatan diadakan di MAN 2 Pekanbaru, yang di hadiri oleh 17 Wakil Kepala Sekolah SMAN, 9 orang Wakasek SMKN, dan 4 orang Wakasek MA. Selasa 1 Agustus 2023, dari Unilak hadir langsung Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Bagio Kadaryanto SH MH, sementara tim dosen Unilak yaitu Ketua, Dr Drs H Nurfaisal MPd, dengan anggota Dr Ali Asfar S Sos, M, Dr Adi Rahmat SE MM, dan Ardiya SS MPd.

Teman kegiatan yaitu pelatihan penyusunan program kerja wakasek kesiswaan SMAN, SMKN, MAN se kota Pekanbaru.

Dr Bagio Kadaryanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada tim dosen Unilak yang membantu sekolah sekolah di Pekanbaru dan Riau. Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Riau Unilak ingin terus memajukan iklim pendidikan Riau, tidak hanya dalam lingkup perguruan tinggi tapi juga di lingkup sekolah.

"Hari ini apa yang dilakukan tim dosen Pasca Unilak kami berikan apresiasi, bagi guru guru Wakasek yang ikut hari ini yang belum berpendidikan S2 maka kami mendorong untuk lanjut S2 dengan kuliah di Unilak,"

"Ada empat Prodi di Sekolah Pascasarjana Unilak, yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Lingkungan dan Magister Pedagogi. Empat Prodi ini sangat cocok dengan bidang keilmuan dan pekerjaan dari guru guru yang menjabat sebagai Wakil Kesiswaan," ucap Dr Bagio.

Disebutkan Dr Bagio, berkaitan dengan kegiatan Wakasek Kesiswaan ini maka saat ini sekolah harus membentengi siswa-siswa dari bahaya narkoba, LGBT, kenakalan remaja dan lain lain, peran guru kesiswaan sangat penting, dengan menggandeng perguruan tinggi (Unilak) dalam menyusun program kerja tentu ini sebagai bentuk kolaborasi untuk meningkatan kualitas, ahklak dan perilaku siswa. (wid)

Berita terkini

Rektor Unri Lantik Prof Jimmi Sebagai Dekan FKIP

Senin, 24 Juli 2023 - 11:48:40 WIB

Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua SMP Negeri Tahun ini

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:00:30 WIB

Wabup Indra Gunawan Puji Penyaluran TJSP PT SAI dan PT EDI

Minggu, 16 April 2023 - 10:55:51 WIB

Kapolres Siak Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:25:41 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+