Senin, 03 Juli 2023 - 17:50:46 WIB

Kalaksa BPBD Bengkalis Sampaikan Materi Penanggulangan Karhutla ke Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis

BENGKALIS, Riaupunya.com -- Dalam acara pembekalan dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Regional Angkatan IX STAIN Bengkalis, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bengkalis, Sufandi memberikan materi edukasi kepada mahasiswa - mahasiswi STAIN Bengkalis.

"Sebagai peran generasi milenial dalam upaya dan tantangan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis, " Senin 3 Juli 2023.

Sebelumnya telah direncanakan dalam sub kegiatan kerjasama antar lembaga yaitu dengan Pentahelix yang dapat bekerjasama dengan lembaga akedimisi sehingga mahasiswa dijadikan sasaran pengembangan kapasitas dalam penanggulangan karhutla.

Kemudian Sufandi menambahan mahasiswa dalam melaksanakan KKN ini mempunyai potensi dalam melakukan penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan langsung ke lapangan.

"Dalam pelaksanaan KKN dan juga mahasiswa langsung berhadapan dengan objek masyarakat dalam pelaksanaan KKN tesebut yang dapat mengurangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," harap Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr Samsul Nizar MA, Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis yang Drs SUFANDI MP, Kepala P3M STAIN Bengkalis Dr Imam Ghozali MPdI, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Drs H Ismail MP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Budi Santoso, ST dan Peserta Mahasiswa mahasiswi STAIN Bengkalis yang akan melaksanakan KKN 577 mahasiswa.

Kegiatan dibuka Ketua STAIN Bengkalis Samsul Nizar, dilanjutkan penyampaian Materi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Ismail, Penyampaian Materi oleh Kalaksa BPBD Bengkalis oleh Sufandi, dan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diwakili oleh Budi Santoso. (AP)

Berita terkini

Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua SMP Negeri Tahun ini

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:00:30 WIB

Wabup Indra Gunawan Puji Penyaluran TJSP PT SAI dan PT EDI

Minggu, 16 April 2023 - 10:55:51 WIB

Kapolres Siak Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:25:41 WIB

Bupati Alfedri : Angka Putus Sekolah Mencapai 1400 Orang

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:55:37 WIB

Gandeng Disnakertrans Riau, PT SPR Gelar Bimtek K3

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:40:20 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+