Sabtu, 29 Juli 2023 - 13:40:06 WIB

Lagi, BPBD Bengkalis Berikan Pembekalan Pencegahan Karhutla Ke Mahasiswa KKN di Bantan

BENGKALIS, Riaupunya.com -- Mahasiswa STAIN yang sedang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata di wilayah kecamatan Bantan mendapatkan pembekalan dan edukasi tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Camat Bantan jalan Sukarno Hatta Selat baru, Sabtu 29 Juli 2023. Dengan tema Peran Generasi Milenial dalam upaya dan tantangan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan di Kabupaten Bengkalis Khususnya di Kecamatan Bantan.

Tampak hadir, Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr Samsul Nizar MA yang diwakili oleh, Dosen STAIN Bengkalis Dr H Imam Ghozali SH MPdi. Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis Drs Sufandi MP, yang diwakili oleh kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Kusnen, S Sos. Camat Bantan yang diwakili Oleh Pelaksana Sekcam Bantan Jayusni.Kapolsek Bantan Yang diwakili oleh Kanit intelkam Polsek Bantan Amirudin, S,SH.Danramil 01 Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko.

Dan juga hadir, Dosen STAIN sebagai Koordinator Kecamatan Bantan KKN Mahasiswa STAIN Bengkalis sekaligus moderator Materi Bapak H Imam Hakim, SP Msi, Kepala desa, 11 Desa Se Kecamatan Bantan MPB/MPA Desa. Peserta Mahasiswa/Mahasiswi STAIN Bengkalis yang akan melaksanakan KKN ke Desa di kecamatan Bantan.

Kusnen memberikan materi terhadap mahasiswa yang melaksanakan pengabdian ke masyarakat.

“Kalaksa menyampaikan mahasiswa dalam melaksanakan KKN ini mempunyai potensi dalam melakukan penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan langsung ke lapangan ke desa desa di kecamatan Bantan,” ujar Kusnen.

Dan Kabid PK menambahkan,” Dalam pelaksanaan KKN dan juga mahasiswa langsung berhadapan dengan objek masyarakat dalam pelaksanaan KKN tesebut yang dapat mengurangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya lagi.

Sebelumnya dari pihak STAIN Bengkalis juga memberikan materi terhadap ke mahasiswanya yang sedang melakukan KKN.
Satgas Karhutla Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari Kodim 0303 dan Polres Bengkalis dan juga Camat Bantan memberikan materi tentang bagaimana cara pencegahan Karhutla.

Dalam pelaksanaan KKN tahun ini mahasiswa langsung berhadapan dengan objek masyarakat diharapkan dapat mengurangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing. (AP)

Berita terkini

Rektor Unri Lantik Prof Jimmi Sebagai Dekan FKIP

Senin, 24 Juli 2023 - 11:48:40 WIB

Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua SMP Negeri Tahun ini

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:00:30 WIB

Wabup Indra Gunawan Puji Penyaluran TJSP PT SAI dan PT EDI

Minggu, 16 April 2023 - 10:55:51 WIB

Kapolres Siak Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:25:41 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+