Rabu, 21 Juni 2023 - 20:20:28 WIB

Keren Banget, Dua Mahasiswa FEB Unilak Dapat Cuan dari DIKTI

PEKANBARU, Riaupunya.com -- Universitas Lancang Kuning (Unilak) sebagai satu diantara perguruan tinggi terbaik di Riau kembali mendapatkan pengakuan dalam kegiatan tingkat nasional. Terbaru, dua kelompok mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil meraih pnendanaan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2023 skim Riset Sosial Humaniora (PKMRSH) tingkat nasional.

Mahasiswi yang berhasil mendapatkan pendanaan yaitu atas nama Putri Sari Sevriyanti (Ketua Kelompok) dengan anggota Windy Arelenda dan Sri Rezeki. Kemudian kelompok dua Deliana Erica (ketua) dengan anggota Aulia Rona Andiri dan Dina Rosafitri l dengan dosen pembimbing Rizqa Anita SE MM AK CA.

Putri Sari Sevriyanti, mahasiswa semester 6 di Program Studi Akuntasi berhasil meraih pendanaan PKM skim Riset Sosial Humaniora dengan judul Corporate Social Responsibility dan Kinerja Perusahaan : Mekanisme Mediasi dari Reputasi Perusahaan.

Sementara Deliana Erica, yang juga mahasiswa semester 6 di Program Studi Akuntasi berhasil meraih pendanaan PKM skim Riset Sosial Humaniora dengan judul Kepemilikan Keluarga dan Leverage: Mekanisme Moderasi dari Kualitas Dewan dan Keragaman Gender.

Prestasi mereka menjadi kado Milad Unilak ke 41 dan sebagai bukti nyata bahwa mahasiswi Unilak mimiliki potensi kreativitas dan inovasi yang dapat bersaing di kompetisi nasional. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak, Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi kedua mahasiswa FEB tersebut.

Keberhasilan mereka merupakan cerminan dari pendidikan yang berkualitas dan dukungan yang diberikan oleh universitas dalam membentuk mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

"Saya apresiasi P2K2 Unilak, dosen pembimbing dan Fakultas. Di Unilak beberapa tahun lalu telah menerapkan mata kuliah kewirausahaan, ini menjadi modal dan komitmen Unilak untuk membentuk wirausaha muda sejak masa kuliah, dan sejalan dengan program pemerintah Pusat dan Pemda Riau," ujar Dr Bagio.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Unilak, Dr. Indra Purnama SPd MSc mengatakan, dengan adanya mahasiswa FEB yang mampu meraih pendanaan dalam PKM 8 Bidang Tahun 2023, diharapkan semakin banyak ide-ide inovatif yang akan lahir dari kalangan mahasiswa, memperkaya dunia pendidikan, dan memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. (wid)

Berita terkini

Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua SMP Negeri Tahun ini

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:00:30 WIB

Wabup Indra Gunawan Puji Penyaluran TJSP PT SAI dan PT EDI

Minggu, 16 April 2023 - 10:55:51 WIB

Kapolres Siak Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:25:41 WIB

Bupati Alfedri : Angka Putus Sekolah Mencapai 1400 Orang

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:55:37 WIB

Gandeng Disnakertrans Riau, PT SPR Gelar Bimtek K3

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:40:20 WIB

Kegiatan DAK Fisik Bidang SMK Disdik Riau Tuntas 100 Persen

Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:15:03 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+