Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:05:06 WIB

Hadir di Acara Pisah Kenang

Wakil Rektor I Unilak Dorong Dosen, Pegawai dan Warga Rumbai Majukan UGS Fadiksi

PEKANBARU, Riaupunya.com -- Unilak Golden School (UGS) sebagai institusi pendidikan anak usia dini menjadi wadah kreatifitas dan bermain, dan belajar telah berhasil meluluskan anak anak yang telah menyelesaikan pendidikannya, acara pisah kenang anak-anak digelar Sabtu, 24 Juni 2023 di aula Fadiksi.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, Dekan Fadiksi Unilak Dr Herlinawati, dosen dan para orang tua anak anak.

UGS merupakan PAUD terpadu dikelola dibawah Program Studi PG PAUD Fadiksi Unilak (dulunya FKIP) yang berdiri pada tahun Maret 2021. Dalam perkembangannya UGS kemudian menjadi pilihan bagi dosen, pegawai, dan masyarakat sekitar rumbai untuk mempercayakan anak anak untuk belajar dan bermain di UGS.

Acara pisah kenang anak-anak dikemas dengan kreatifitas, budaya, dan bermain berlangsung secara riang gembira, para anak anak menggunakan baju adat dari berbagai daerah di Inonesia, seperti baju adat minang, jawa, melayu. Ada 9 anak yang menyelesaikan proses pisah kenang di UGS mereka adalah Adiba Khanza Azzahra, Izza Fathian Khadit, Aisyah Aulia Ramadhani, Maisyura Neesha Ramadhani, Muhammad Aydhan, Muhammad Zaki Ferdiansyah, Muhammad Ali dan Kenzie shakeel elhasiq.

Saya memberikan apresiasi kepada UGS yang telah mampu melaksanakan proses pembelajaran pengajaran, bermain dan kreatifitas bagi anak anak UGS hingga akhirnya berhasil menyelesaikan proses pendidikan, dan ini menjadi angkatan lulusan pertama UGS. ucap Dr Zamzami saat memberikan sambutan.

"Karena UGS ini adalah dibawah pengelolaan Fadiksi maka mari kita dorong, mari kita majukan bersama dengan mendaftarkan anak-anak kita untuk masuk PAUD UGS. Dosen, pegawai Unilak dapat memasukkan anak-anak kesini, dan mari kita ajak warga yang ada di sekitar Rumbai untuk bergabung," ucap Dr Zamzami.

Sementara, Dr Herlinawati mengatakan, ada 9 anak anak yang telah selesai pendidikan di PAUD UGS, ini adalah tahun pertama untuk UGS meluluskan atau pisah kenang beberapa anak didiknya, dan mereka yang lulus di UGS sudah mendaftar di beberapa sekolah dasar di Pekanbaru. Dari tahun ke tahun kalau kita lihat bahwasanya ada peningkatan peserta didik, ini menandakan kepercayaan masyarakat baik dari internal Unilak maupun luar semakin meningkat untuk menitipkan putra-putrinya di UGS.

"Harapan kita kedepan dan kita doakan peserta didik yang kita luluskan ini akan menjadi siswa berprestasi baik dari prestasi akademik maupun non akdemik di tingkat satuan pendidikan selanjutnya hingga menjadi pemimpin," ucap Dr Herlina.

Pengakuan atas proses pembelajaran dan kreatifitas di UGS mendapatkan tanggapan positif dari orang tua anak, salah satunya adalah Iii Damayanti.

"UGS proses pembelajaran baik, ada bermain, kreatif dan inovatif. Saya merasa senang menitipkan anak anak di UGS, layanan baik, memuaskan, biaya terjangkau banget,"ujarnya. (rls)

Berita terkini

Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua SMP Negeri Tahun ini

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:00:30 WIB

Wabup Indra Gunawan Puji Penyaluran TJSP PT SAI dan PT EDI

Minggu, 16 April 2023 - 10:55:51 WIB

Kapolres Siak Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:25:41 WIB

Bupati Alfedri : Angka Putus Sekolah Mencapai 1400 Orang

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:55:37 WIB

Gandeng Disnakertrans Riau, PT SPR Gelar Bimtek K3

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:40:20 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+