Rabu, 26 Mei 2021 - 06:40:32 WIB

Jadi Relawan, Mahasiswa Unilak Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Pemko Pekanbaru

Riaupunya.com -- Turut serta membantu untuk mensukseskan program Vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru yang di laksanakan di Stadion Rumbai, Selasa 25 Mei 2021, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru bergabung menjadi relawan vaksinasi membantu panitia untuk mendata masyarakat saat di Vaksin.

Saat di temui di lokasi, sejumlah mahasiswa yang menjadi relawan yaitu, Adinda Ramadhani, Tuty Ardian Rahmah, Bella Mutiara dari Fakultas Ilmu Administrasi, kemudian Fadilah Sari, Indah Chintami dari Fakultas Ilmu Budaya. Fadel Anggara Zarman Fakultas Teknik, dan Ghulam Zaky dari Fakultas Ilmu Kompter.

Saat ditemui, 7 mahasiswa Unilak tampak sibuk melayani warga dari berbagai profesi, dengan menggunakan masker ke tujuh mahasiswa Unilak tampak cekatan dan antusias memberikan layanan kepada warga yang telah antri di Stadion Rumbai.

Ghulam Zaky dari Fakultas Ilmu Kompter Unilak yang menjadi relawan saat di temui menceritakan awal keikutsertaan mahasiswa Unilak.

"Kepala Divisi Informasi, Publikasi dan Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Rumbai bersatu dihubungi oleh Camat Rumbai (bu Vemi) yang mengajak untuk menjadi panitia vaksinisasi di wilayah Rumbai. Kemudian beliau meminta kepada Himarusa untuk mengirimkan 10 nama untuk menjadi panitia vaksinasi 7 dari UNILAK, 1 dari UMRI, 1 dari STAI Diniyah Pekanbaru, dan satu 1 alumni fasilkom Unilak,"ujarnya.

Disebutkan Zaky Himpunan Mahasiswa Rumbai bersatu siap untuk mendukung penuh kegiatan vaksinisasi di wilayah kota Pekanbaru. "Semoga dengan dengan program vaksinisasi ini masyarakat kota pekanbaru terhindar keganasan virus covid 19."

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang hadir untuk melihat program Vaksinasi memberikan apresiasi kepada relawan mahasiswa Unilak.

"Ini adalah salah satu kegiatan positif dari mahasiswa dan patut di apresiasi, kegiatan-kegiatan baik ini harus terus dilakukan oleh mahasiswa tidak hanya dalam vaksinasi tetapi juga kegiatan kemanusian lainya, seperti beberapa waktu lalu jajaran Bem, Ormawa di Unilak ikut serta menggalang dana bencana dari berbagai daerah di Indonesia," sebutnya.

Dijelaskan Rektor bahwa saat program vaksinasi di Stadion Rumbai, dosen, tenaga kependidikan, petugas kebersihan, mahasiswa, Satpam dan keluarga besar Unilak ikut serta dalam Vaksinasi yang di gagas oleh Pemerinta Kota Pekanbaru. (rls)

Berita terkini

Rektor Unilak dan Jajaran Silaturrahmi ke Kantor Kemenkumham

Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:45:24 WIB

Momen Unik di Wisuda Drive Trhu Unilak

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:33:30 WIB

Pertama di Riau, Unilak Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:00:52 WIB

Wisudawan FKIP Unilak, Nurhayatun Nufus Raih IPK 4

Jumat, 24 Juli 2020 - 02:35:35 WIB

PMB Unilak, Inovasi Rektor Muda Ditengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:15:37 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+