Rabu, 29 Juli 2020 - 20:55:38 WIB

Buka Peluang Kerjasama, Politeknik Negeri Padang Berkunjung Ke Unilak

Riaupunya.com -- Kerjasama merupakan salah cara meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi, untuk membuka peluang kerjasama, Politeknik Negeri Padang Melakukan kunjungan ke universitas lancang kuning, beberapa hari lalu.

Kunjungan ini langsung dipimpin direktur PNP, Surya Yondri.ST.M.Kom. Tiba di Unilak, Rektor dan rombongan langsung disambut hangat dan ramah oleh rektor Unilak Dr Junaidi, wakil rektor II Hardi,SE.MM, jajaran wakil dekan, dan dosen di Unilak.

Pertemuan berlangsung selama lebih dari satu jam di lantai tiga gedung rektorat. Dalam pertemuan ini juga berlangsung diskusi dan tanya jawab. Dari pertemuan ini terlihat ada kesamaan pemikiran untuk memajukan dua instusi perguruan tinggi ternama di Sumatra ini.

Direktur PNP, Surya Yondri, yang ditemui usai pertemuan mengatakan, pertama, kita silaturahmi dengan rektor Unilak, sudah beberapa kali ketemu Rektor dibeberapa momen dan baru kali ini bisa bertemu. Kedua dalam rangka pengembangan kampus dan peningkatan sumberdaya manusia dan pengembangan kreativitas kegiatan kemahasiswaan.

Dijelaskannya di politeknik ada pengembangan program studi di luar kampus utama ada di Pelalawan, dan kita butuh dukungan pak rektor. Bahwa politeknik ini mendapatkan penugasan oleh kemenristek Dikti kepada Politeknik Padang terhadap program studi di luar domisili, selain di Pelalawan, ada di persisir Selatan, Solok Selatan, dan kab Tanah Datar.

Ketika ditanya kenapa memilih peluang kerjasama dengan unilak, Surya Yondri mengatakan, Inikan potensi ya, saya liat Unilak salah satu perguruan tinggi yang memiliki potensi, kedepan saya yakin beberapa program studi yang bisa kerjasama bisa teknik, dan IT, sebutnya.

Sementara itu rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan, Unilak sangat terbuka dengan siapa saja untuk dapat bekerjasama dalam upaya peningkatan mutu, peningkatan Tri Dharma perguruan tinggi.

"Di masa sekarang, networking adalah salah satu cara perguruan tinggi untuk maju, maju secara bersama sama, dan dari pertemuan tadi ada upaya upaya terbuka untuk melakukan kerjasama dengan PNP," ungkapnya. (rls)

Berita terkini

Wisudawan FKIP Unilak, Nurhayatun Nufus Raih IPK 4

Jumat, 24 Juli 2020 - 02:35:35 WIB

PMB Unilak, Inovasi Rektor Muda Ditengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:15:37 WIB

Puskar dan Fisipol UIR Gelar Webinar

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:15:56 WIB
Semarak Milad ke-38

Ini Finalis Segak Lawa Unilak 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:05:32 WIB

Alumni Unilak Bantu Alat Berat Untuk Pembangunan Kampus

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:55:08 WIB

Unilak Tujuan Favorit Pelajar Thailand Selatan

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:45:41 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Religi