Jumat, 24 Juli 2020 - 02:35:35 WIB

Wisudawan FKIP Unilak, Nurhayatun Nufus Raih IPK 4

Riaupunya.com -- Telah meraih gelar Sarjana Peternakan di Universitas Andalas, Padang sebelumnya Nurhaytun Nufus kembali kuliah untuk meraih gelar Sarjana Pendidikan di FKIP Universitas Lancang Kuning (Unilak), bukan sekedar hanya ingin meraih gelar, Nurhayatun lulus dengan meraih IPK sempurna yakni 4.00.

Perempuan yang akrab disapa Ayat ini merasa bangga dengan meraih IPK 4.00 pada yudisium ke XIX FKIP tahun akademik 2019/2020, pada hari Rabu 22 Juli 2020.

Ayat yang suka dengan anak-anak ini dan ingin terjun di dunia pendidikan, akhirnya memutuskan untuk kuliah lagi demi meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) pada jurusan PG PAUD FKIP Unilak Pekanbaru. Ia merasa beruntung ia bisa diberi kesempatan untuk menimba ilmu lagi.

Meskipun demikian, Ayat mengaku tak pernah mempunyai target atau tuntutan dari orang terdekat untuk bisa sampai di tahap ini.

“Sebetulnya tidak ada trik khusus atau tuntutan dari keluarga atau tempat kerja untuk meraih IPK tinggi. Saya sih jalanin aja apa yang dihadapi, ngalir aja gitu,” jelas Ayat.

Ayat menambahkan, selama ini ia hanya memaksimalkan waktu. Misalnya ketika kuliah, ia bisa langsung menangkap materi yang diberikan, sehingga di rumah ayat tidak perlu banyak mengulang. Sisa waktu yang ada bisa digunakan untuk melakukan hal lain.

Banyak suka dan duka yang dialami oleh mahasiswa selama menempuh pendidikan. Namun, ayat lebih fokus pada pengalaman yang berharga ketika kuliah.

“Banyak wawasan dan ilmu baru yang diperoleh. Kalau duka ya enggak ada, karena selalu saja di akhir cerita ada hikmah yang bisa diambil,” pungkasnya.

Ayat menganggap segala hal yang berhubungan dengan duka bisa dijadikan sebagai tantangan. Di sisi lain, Ayat mendapat kesan khusus selama menempuh studi S1 di FKIP Unilak. Meski kuliah sambil kerja, ia merasa beruntung karena ia masih diberikan beasiswa Pemprov Riau sampai tamat. Jadi bisa membantu dalam pembiayaan perkuliaahan.

Dukungan keluarga baik berupa doa dan fasilitas turut berperan dalam pencapaian Ayat saat ini. Walaupun begitu, keluarga tak pernah menuntut apapun. Untuk ke depannya Ayat tak memilki harapan khusus. Tetapi yang jelas, Ayat ingin lebih amanah lagi dalam bekerja dan bisa menerapkan ilmu barunya ketika bekerja dan bermanfaat bagi orang banyak.

Sementara Dekan FKIP Unilak. Dr. Herlinawati, Kamis 23 Juli 2020 saat di hubungi, berharap kepada seluruh wisudawan/ti FKIP semoga dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat dalam memajukan pendidikan anak negeri dan membesarkan almamater FKIP karena peran alumni sangatlah diharapkan untuk kemajuan FKIP kedepan.

"Para lulusan sarjana FKIP Unilak agar tetap bersemangat dalam melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi "Long life education" Sedut Dekan. Di pelaksanaan yudisium diikuti oleh 94 orang dengan rincian, porgram studi Biologi 50 orang, prodi PGPAUD 15 orang, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 29 orang. (rls)

Berita terkini

PMB Unilak, Inovasi Rektor Muda Ditengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:15:37 WIB

Puskar dan Fisipol UIR Gelar Webinar

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:15:56 WIB
Semarak Milad ke-38

Ini Finalis Segak Lawa Unilak 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:05:32 WIB

Alumni Unilak Bantu Alat Berat Untuk Pembangunan Kampus

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:55:08 WIB

Unilak Tujuan Favorit Pelajar Thailand Selatan

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:45:41 WIB

Hebat, Unilak Peringkat Dua PTS di Riau

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:10:40 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Religi