Jumat, 21 Juni 2024 - 10:40:34 WIB

Bupati Rohil Resmi Buka Festival Ekraf Kemilau Bagan

Bupati Rohil Afrizal Sintong

ROKAN HILIR --Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, secara resmi membuka Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang mengusung tema "Kemilau Bagan",Kamismalam 20 Juni 2024.

Dalam peresmian yang ditandai dengan pemukulan kompang tersebut, Bupati didampingi Wabup H Sulaiman, Ketua Komisi ll DPR Provinsi Riau Syafrudin, Kabid Ekraf Dispora Riau, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Andi Adikawira Putra, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Ketua PKK Sanimar Afrizal serta berbagai unsur lainnya.

Kabid Ekraf Dispora Riau Beni Febrianto dalam laporannya mengatakan bahwa Festival Ekraf yang dipusatkan di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Riau bersama DPRD Riau dan Pemda Rohil.

"Festival ekraf ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Kegiatan ini sebagai wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Rohil untuk menampilkan hasil kuliner maupun lainnya. Festival ini juga sebagai rangkaian event bakar tongkang yang tahun ini tetap masuk dalam even nasional," katanya.

Antusias masyarakat sebutnya, juga mengalami peningkatan dalam penyelenggaraan festival ekraf tersebut. Dimana, dari laporan panitia kunjungan masyarakat hingga sore hari telah mencapai 1.500 orang.

Ketua komisi ll DPRD Riau Syafrudin Iput dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan izin untuk penyelenggaraan festival ekraf tersebut.

"Kami bangga dengan pak bupati, apapun bentuk acara beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

Ia menerangkan bahwa, festival ekraf ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Dimana sebutnya, festival ekraf yang diselenggarakan juga dalam rangka memeriahkan event bakar tongkang.

"Kami berharap selama acara ini berjalan kita nikmati jangan kita nodai. Karena yang hadir di Bagansiapiapi ini sangat ramai, semua datang dari berbagai penjuru. Ini harus kita jaga jangan sampai terjadi apa-apa," pintanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan antusias masyarakat Bagansiapiapi dalam meramaikan festival Ekraf tersebut.

Dengan akan berlangsung nya event bakar tongkang kata Bupati, Kabupaten Rohil khususnya Bagansiapiapi akan ramai di kunjungi para wisatawan baik lokal, Nasional bahkan manca Negara.

Sehingga, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dispora Riau dan ketua Komisi ll DPRD Riau yang telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan festival Ekraf.
[21/6, 09.51] Biro Rohil -- Ruslan: "Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada ketua komisi ll DPRD Riau, Dispora Riau dan seluruh panitia, kami bangga dengan pelaksanaan festival Ekraf yang tentu nya meningkatkan ekonomi masyarakat Bagansiapiapi," katanya.

Bupati menerangkan bahwa, diperkirakan pelaksanaan event bakar tongkang tahun ini akan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

"Pada hari H nanti diperkirakan akan ada wisatawan sebanyak 50 ribu orang. Dengan ramai nya wisatawan tersebut tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat kita," sebut Bupati.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Bagansiapiapi.

"Saya pesan kepada masyarakat kita agar memperlakukan tamu kita dengan baik. Berikan arasa aman dan nyaman kepada mereka agar mereka betah berkunjung ke Rohil," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Rohil dan Dandim 0321 Rohil yang telah bekerja keras dalam memberikan pengamanan selama berlangsungnya event bakar tongkang.

"Mari saling menghormati tradisi baik antara suku maupun agama. Kedatangan wisatawan ini tentunya memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat kita," pungkasnya. (rus)

Berita terkini

Festival Siak Bermadah Masuk 110 Event Terbaik se-Indonesia

Senin, 29 Januari 2024 - 08:35:32 WIB

Buka Festival Pekan Budaya Siak, Ini kata Bupati Alfedri

Jumat, 20 Oktober 2023 - 23:25:15 WIB

OK Nizamil Jamil Bukukan kisah Permaisuri Raja Siak

Senin, 16 Oktober 2023 - 17:30:02 WIB

Bupati Alfedri Dukung Program Jaga Zapin

Senin, 11 September 2023 - 20:05:01 WIB

Pameran Kaligrafi GHN, Upaya Menggaungkan Karya Seni Islami

Senin, 27 Februari 2023 - 07:20:24 WIB

Dewan Kehormatan Adat LAMR Dukung Mubeslub

Senin, 18 April 2022 - 21:50:44 WIB

Ini Harapan Reog Singo Mbalelo Terhadap Keberadaan PPJR

Senin, 06 Desember 2021 - 08:50:33 WIB

23 Paguyuban Telah Nyatakan Bergabung, PPJR Dideklarasikan

Minggu, 28 November 2021 - 00:00:15 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+