Kamis, 25 Juni 2020 - 20:05:13 WIB

Diikuti Tiga Negara

Rektor Syafrinaldi buka Webinar International PPS UIR

Riaupunya.com -- Bertajuk, 'Sistem Pemerintahan Terendah di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam', Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Islam Riau (UIR) gelar Webinar International.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus PPs Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru. Kamis 25Juni 2020 tersebut menghadirkan pembicara dari ketiga negara.

Pembicara tersebut yakni Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum dan Dr Rahyunir Rauf, MSi (Universitas Islam Riau/Indonesia), Assoc Prof Dr Halimah Binti Abdul Manaf (Universitas Utara Malaysia), Prof Datin Dr Faridah Jalil (Universitas Kebangsaan Malaysia) dan Dr Mariam Binti Abdul Rahman (Universitas Islam Sultan Sharif Ali/Brunei Darussalam). Sementara Dr Rendi Prayuda, SIP, MSi dipercaya menjadi moderator.

Rektor Syafrinaldi mengaku senang dengan kegiatan ilmiah itu dan memberi apresiasi tinggi kepada pascasarjana sebagai penyelenggara webinar.

''Saya mengapresiasi webinar antarnegara pascasarjana, hal ini menandakan bahwa intelektual kita masih tetap berfikir dalam kegiatan-kegiatan akademik di tengah wabah Covid 19,'' kata Rektor.

Rektor menyebut, Kendati Covid 19 yang mewabah hampir di seluruh dunia telah menghentikan langkah dalam bepergian untuk menghadiri kegiatan-kegiatan ilmiah seperti call paper, seminar dan lain-lain, bukan berarti berhenti pula beraktivitas akademik.

Ada tekhnologi yang mempertemukakan kita dengan semua akademisi di negara manapun berada. Tekhnologi zoom membuat kita dapat beraktivitas secara bebas. Bahkan dengan biaya yang jauh lebih ringan dibandi kita menyelenggarakan seminar melalui tatap muka.

Webinar internasional yang melibatkan Malaysia dan Brunei Darussalam ini merupakan moment luar biasa. ''Ini tandanya bahwa pascasarjana tidak diam. Terus bergerak dengan aktivitas ilmiahnya,'' kata Rektor.

Ia berharap, langkah pascasarjana dapat diikuti fakultas lain. ''Mari kita perbanyak acara-acara webinar semacam ini untuk kemajuan kampus. Mahasiswa pun dapat mengikuti dimana pun mereka berada karena webinar disiarkan secara live melalui media sosial termasuk youtube,'' tambah Syafrinaldi.

Turut hadir dalam pembukaan webinar Wakil Direktur II Pascasarjana Dr Effendi Ibnu Susilo, SH, MH, Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto, SH, MH, Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Dr Morris Adidi Yogia, MSi, Dr Aryo Akbar, Lidia Febrianti Thamrin, SH, MH dan sejumlah mahasiswa pascasarjana. (rls)

Berita terkini

Unilak Tujuan Favorit Pelajar Thailand Selatan

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:45:41 WIB

Hebat, Unilak Peringkat Dua PTS di Riau

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:10:40 WIB

Cukup Bayar SPP, Sudah Pasti Kuliah di Unilak

Rabu, 06 Mei 2020 - 15:10:40 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Religi

Sarwan Kelana Lantik Pengurus Remaja Masjid As Sakinah

Sarwan Kelana Lantik Pengurus Remaja Masjid As Sakinah

Minggu, 07 Juni 2020 - 17:55:52 WIB
Pasutri ini Pasrah Tidak Bisa Berangkat Haji

Pasutri ini Pasrah Tidak Bisa Berangkat Haji

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:35:34 WIB
Peduli Covid 19, YAZID Serahkan Sembako Kepada Mustahik

Peduli Covid 19, YAZID Serahkan Sembako Kepada Mustahik

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:35:21 WIB
Fikom UIR Bedah Mushalla di Inhu

Fikom UIR Bedah Mushalla di Inhu

Rabu, 01 April 2020 - 09:55:24 WIB