Kamis, 11 Juni 2020 - 13:50:03 WIB

Semarak Milad ke-38

Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Unilak akan Bermain Film

Riaupunya.com -- Mengusung tagline Berbakti, Berprestasi, dan Teruji, Milad ke-38 Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun ini akan terasa lebih semarak. Dosen, karyawan dan Mahasiswa akan ikut menjadi aktor dan aktris dalam sebuah film tentang sejarah berdirinya Unilak.

Pembuatan film yang di sutradarai Dosen Fakultas Ilmu Budaya, Jefri tersebut sebagai bagian dari mengenang dan menghargai jasa-jasa perintis dan pendiri Unilak, yang dilakukan dengan penuh suka dan duka.

"Kita tidak ingin melupakan sejarah, karena itu film tersebut akan dibuat se dramatis mungkin, sehingga akan mampu menyentuh hati kita semua, untuk bisa bersama-sama memajukan Unilak ini kedepannya," kata Rektor Unilak Dr Junaidi, S.S, M.Hum, dalam lauching semarak Milad ke-38 Unilak, Kamis 11 Juni 2020, di lobi rektorat Unilak.

Meski dalam suasana pandemi Covid 19, Rektor menegaskan kalau serangkaian acara yang akan dilaksanakan pada Milad tahun ini, tetap akan meriah. "Dan yang pasti berbagai rangkaian acara yang akan kita gelar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tegas Rektor Junaidi.

Mantan Dekan FIB itu menguraikan, rangkaian kegiatan menyemarak kan Milad Unilak ini diawali dengan
kegiatan Jelajah kampus. Dalam kegiatan ini dosen dan karyawan malakukan perjalan mengelilingi kampus, dan bisa melihat berbagai hal dilingkungan kampus, apakah itu soal keasrian dimasing-masing Fakultas, dan juga melihat sarana prasarana yang ada.

"Yang paling penting itu adalah bagaimana sesama dosen dan karyawan Unilak tadi, meski tetap mengedepankan protokol Covid-19 dalam berjalan, namun bisa dirasakan tumbuhnya keabraban dan kekeluargaan yang lebih, ini sangat penting, dalam membangun Unilak lebih maju lagi kedepannya," sebut Rektor.

Rektor menambahkan, sejumlah kegiatan lainnya jelang hari puncak pada 10 Aguatus 2020 mendatang adalah Lomba pembuatan video pendek yang bersisikan pengalaman kuliah di unilak, lomba tik tok, lomba vlog untuk masyarakat umum, lomba ngaji online.

"Lomba pidato untuk siswa SMA, dengan tema produktif dan kreatif dimasa pandemi corona. Ini sekaligus menjadi bagian dari promosi kita kepada siswa," jelas Rektor.

Selanjutnya diuraikan Rektor adalah pemilihan duta Unilak, yang diberi nama encik segak, dan cik lawa, . pemenangnya akan menjadi tim promosi Unilak kedepannya. Lalu ada lomba blandid learning (materinya kreatif atau tidak).

"Dan khusus untuk mitra kami yang selama ini telah banyak membantu dalam menyebarkan informasi tentang Unilak, akan ada lomba karya jurnalistik tentang Unilak," ungkapnya.

Diusia yang ke-38 tahun ini, Rektor juga mengajak seluruh Dosen dan karyawan Unilak untuk bisa secara bersama-sama berpikir besar. "Jangan lagi perbedaan-perbedaan yang kita kedepankan, kita harus mampu berpikir lebih besar dan jauh kedepan untuk memajukan kampus yang kita banggakan ini," ajak Rektor memberi semangat.

Rangkaian launching kegiatan menyemarakkan Milad ke-38 Unilak ini diakhiri dengan makan siang bersama. (nik)

Berita terkini

Hebat, Unilak Peringkat Dua PTS di Riau

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:10:40 WIB

Cukup Bayar SPP, Sudah Pasti Kuliah di Unilak

Rabu, 06 Mei 2020 - 15:10:40 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Religi

Sarwan Kelana Lantik Pengurus Remaja Masjid As Sakinah

Sarwan Kelana Lantik Pengurus Remaja Masjid As Sakinah

Minggu, 07 Juni 2020 - 17:55:52 WIB
Pasutri ini Pasrah Tidak Bisa Berangkat Haji

Pasutri ini Pasrah Tidak Bisa Berangkat Haji

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:35:34 WIB
Peduli Covid 19, YAZID Serahkan Sembako Kepada Mustahik

Peduli Covid 19, YAZID Serahkan Sembako Kepada Mustahik

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:35:21 WIB
Fikom UIR Bedah Mushalla di Inhu

Fikom UIR Bedah Mushalla di Inhu

Rabu, 01 April 2020 - 09:55:24 WIB