Rabu, 28 April 2021 - 08:30:46 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan di Bulan Ramadhan, PMU Unilak Gelar khatam Sughra

Riaupunya.com -- Bulan Ramadhan dimanfaatkan mahasiswa yang tergabung dalam program Pesantren Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (PMU) untuk berlomba lomba meningkatkan pahala dan ketaqwaan.

Bertempat di mesjid Al Fatah Unilak di gelar khatam Sughra juz 30, juz 1 dan 2. Khatam Sughra dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS. M. Hum, turut hadir Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto. SH. MH, direktur PMU Kurniawan MPd, jajaran pengurus PMU dan mahasiswa.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, merasa bangga dan senang digelarnya khatam Sughra.

"Saya merasa senang bisa hadir dan melihat kemampuan mahasiswa Unilak. Ini sangat penting untuk melihat progres kemampuan peserta PMU, khususnya dalam hafalan al Quran. Semoga khatam Sughra ini semakin menguatkan kegiatan PMU di mata Baznas Riau," kata Rektot saat membuka acara.

Disebutkan Rektor PMU Unilak telah dimulai saat akhir tahun 2020, pola PMU berbeda dengan pesantren umum. Disini ada keseimbangan antara kuliah dan pelajaran ilmu agama/hafalan al Quran. Ini penting bagi masa depan adek adek semuanya.

" Mari sama sama kita berdoa agar kegiatan lancar dan program (PMU) berlanjut dengan Baznas,saya berpesan protokol kesehatan wajib ditaati, agar terindar dari copid,"

Pelaksanaan khatam Sughra berlangsung selama satu hari, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Panitia juga menghadirkan juri H Ade Chandoko LC. MSy untuk menguji kemampuan peserta khatam Sughra.

Sementara itu ustad Lasnirijal LC. MA wakil direktur PMU menyebutkan, pelaksanaan khatam Sughra yang di tampilkan oleh peserta yaitu juz 30, juz 1 dan 2. " Acara khatam Sughra kali pertama untuk mahasiswa Unilak, satu diantara tujuan yaitu untuk menumbuhkan keberanian didalam diri membaca alquran quran tanpa membaca musaff di depan umum sehingga berani tampil saat menjadi imam.

Disebutkannnya, kedepan acara seperti ini akan menjadi khazanah setiap semester, agara trus bertambah hafalan dan santri bisa intropeksi diri sejauh mana hafalan al Quran.

Sementara itu satu diantara peserta khatam Sughra Akbar Isnain, tampil pertama dengan hafalan juz 30, Akbar isnan tampak lancar dan fasih saat hafalan 30. (rls)

Berita terkini

Momen Unik di Wisuda Drive Trhu Unilak

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:33:30 WIB

Pertama di Riau, Unilak Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:00:52 WIB

Wisudawan FKIP Unilak, Nurhayatun Nufus Raih IPK 4

Jumat, 24 Juli 2020 - 02:35:35 WIB

PMB Unilak, Inovasi Rektor Muda Ditengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:15:37 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+