Senin, 05 April 2021 - 17:15:47 WIB

Gelar Yudisium XXII, Dekan Fasilkom Unilak beri Penghargaan ke Pemuncak

Riaupunya.com -- Wajah-wajah bahagia terlihat jelas dari mahasiswa/i fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang mengikuti Yudisium Sarjana Komputer angkatan XXII, di hotel Pangeran Pekanbaru. Senin 5 April 2021.

Di Yudisium XXII Fasilkom Unilak meluluskan 85 orang telah resmi menyandang gelar sarjana komputer. Dengan rincian dari Prodi Sistem Informasi sebanyak 27 sarjana, dan prodi Teknik Informatika 58 sarjana. Fasilkom juga memberikan penghargaan kepada pemuncak yudisium dari Prodi Sistem Informasi diraih Yulia Marta.S.Kom dan Prodi Teknik Informatika Amelia Ramadhani.S.Kom.

Yudisium di gelar kental dengan budaya Melayu, peserta pria dengan teluk belanga dipadukan songket dan tanjak, sementara yudisiumwati menggunakan pakaian baju kurung. Pelaksanaan juga mengikuti protokol kesehatan, duduk berjarak, tamu, panitia dan peserta wajib menggunakan masker.

Fasilkom Unilak telah memiliki dua program studi yaitu sistem informasi dan teknologi informasi yang telah berakreditasi B.

"Sejak berdiri Fasilkom Unilak telah meluluskan 1735 sarjana, alhamdulillah yang telah berkontribusi bagi kemajuan negara dibeberapa bidang. Lebih dari 50 persen mahasiswa aktif menerima beasiswa dengan jumlah 424 orang, dan mudah mudahan terus bertambah," ujar Dekan Fasilkom Fajrizal. S. Kom. M.Kom saat membuka Yudisium.

Yudisium juga dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS. M. Hum, turut hadir wakil rektor I Zamzami. S. Kom.M.Kom, Wakil Dekan, Dekan FIA Unilak, Kaprodi, IKA, dan dosen di lingkungan Unilak.

Rektor Unilak Dr. Junaidi berpesan kepada peserta yudisium untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang berperan besar dalam menyelesaikan studi.

"Jaga nama baik almamater, dan semoga dapat berhasil dan sukses di tengah tengah masyarakat, saya yakin lulusan Fasilkom mampu berkompetisi dan berkontribusi bagi ke diri, keluarga dan bangsa. Saya yakin, anda lulusan komputer yang mengetahui betul tentang ilmu teknologi, dan memang orang orang pilihan, jadilah orang-orang dengan pola pikir yang berkembang (growth mindset) dan saat ini teknologi sangat berpesan besar dalam aktifitas kehidupan," Sebut Rektor.

Rektor juga berpesan untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan. " orang yang berhasil dan bertahan adalah mereka yang mampu adaptasi, " ujarnya.

Didepan lulusan sarjana Fasilkom Unilak, Rektor memberikan tips agar dapat sukses dan berhasil di dalam kehidupan, diantaranya sifat jujur, displin, komunikasi baik (interpersonal skill), dukungan pasangan hidup, dan bekerja lebih keras.

"Peran pasangan hidup sangat penting. Dan ini bisa di renungkan, carilah pasangan yang mendukung dalam bekerja/karir dan aktifitas,"ungkapnya. (rls)

Berita terkini

Jalin Kerjasama Dengan IDI Riau, Sejarah Bagi FH Unilak

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:45:58 WIB

Unilak dan Pemkab Inhil Sepakat Jalin Kerjasama

Minggu, 14 Februari 2021 - 12:05:35 WIB

DPM, Presiden dan Wapres BEM Unilak Resmi Dilantik

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:50:11 WIB

Unilak Jalin Kerjasama dengan PT Rokan Horizon Nusantara

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:30:42 WIB
Dituangkan dalam MoU

Unilak - PDGI Riau Sepakat Jalin Kerjasama

Selasa, 12 Januari 2021 - 09:40:48 WIB

UIR akan Terima Pemenang MTQ-VP Tanpa Test

Selasa, 05 Januari 2021 - 10:20:51 WIB

Unilak Terima Bantuan Mobil Operasional dari Bank Riau Kepri

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:30:44 WIB

Rektor Junaidi Lantik Sejumlah Pejabat Dilingkup Unilak

Senin, 14 Desember 2020 - 19:00:11 WIB

Dosen FIA Unilak Terima Bantuan S3

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:50:32 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Religi