Senin, 14 Desember 2020 - 19:40:57 WIB

Fasilkom Unilak Gelar Seminar Nasional Tentang Peran Teknologi Dimasa Pandemi

Riaupunya.com -- Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar seminar nasional dengan menghadirkan dua guru besar sebagai narasumber. Seminar digelar secara virtual diikuti oleh perguruan tinggi di Indonesia dengan lebih dari 100 peserta.

Seminar ini mengangkat tema peran teknologi di masa pandemi sebagai narasumber yaitu Prof. Dr.Ir. Agus Buono M.SI..M.Kom, dari IPB, Prof. Dr. Sarjan Defiy,S.Kom.MSc, guru besar UPI YPTK Padang, Dr.Junaidi. SS.M.Hum rektor Unilak dan dosen Fasilkom Unilak Dr. Nurliana ST.N Kom, Senin 14 Desember 2020.

Pelaksanaan seminar telah dimulai sejak pukul 8.30 pagi, ketua pelaksana seminar wakil dekan I Fasilkom Ahmad Zamsuri.M.Kom. dalam sambutannya menyebutkan pandemi telah membuat berbagai bidang kewalahan tidak terkecuali dunia pendidikan. Peran teknologi sangat dibutuhkan terlebih di masa pandemi. Jangan sampai akifitas dunia pendidikan terkendala, maka fasilkom Unilak mengadakan seminar dengan mengundang para pakar, pengambil kebijakan dan para peneliti untuk berbagi pengetahuan.

Seminar turut dihadiri oleh wakil Rektor I Unilak Zamzami,S.Kom.,M.,Kom, dekan FIA Unilak, dekan Fasilkom, dan jajaran dosen di Unilak. Dekan Fasilkom Fadrijal.M.Kom dalam sambutannya mengatakan semoga seminar ini mampu memberikan pencerahan bagi peserta dalam peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi dan peningkatan penggunaan aplikasi teknologi. " Seminar nasional ini harus mampu mendorong para pendidik, peneliti dan praktisi teknologi untuk dapat memunculkan teknologi baru dan mengimplementasikan dalam dunia pendidikan.

Seminar dibuka oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. Dalam sambutannya Rektor Unilak memberikan aspresiasi kepada fasilkom Unilak yang telah mengadakan seminar nasional ini. "Saya berharap ini (seminar) dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun sehingga dapat menjadi wadah untuk berbagi infromasi," ujar Rektor.

Tema ini sangat cocok mengaitkan teknologi dengan kondisi covid, kita tidak bisa larud dalam krisis /corona , kita harus pandang krisis ini menjadi peluang dan ketika seminar ini dilakukan yang pesertanya adalah yang menggeluti digital teknologi ini memomentum, harus dijadikan titik loncatan untuk mengoptimalkan teknologi, ujar Dr. Junaidi.

Di ceritakan Dr Junaidi, dulu sebelum covid mungkin kita setengah hati memberikan perhatian dalam teknologi tapi ketika covid terjadi, teknologi membantu. Ruang kelas yang membatasi dinding kelas sudah mulai ditinggalkan, seminar-seminar yang sering berada di satu tempat, maka hari ini tidak perlu hadirkan narasumber secara fisik tapi bisa dilakukan secara online dari berbagai tempat.

Pelaksanaan seminar berlangsung selama 5 jam, diisi dengan tanya jawab, dan turut disiarkan secara live di kanal youtube webinar Unilak. (rls)

Berita terkini

Dosen FIA Unilak Terima Bantuan S3

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:50:32 WIB

Dosen Unilak Ajari Teknologi Raspberry Pi ke Petani di Kampar

Sabtu, 28 November 2020 - 10:05:05 WIB

Jumpai Peserta Program PMU, ini Pesan Rektor Junaidi

Rabu, 18 November 2020 - 16:15:24 WIB

Unilak -- P3AP2KB Provinsi Riau Teken MoU

Rabu, 18 November 2020 - 18:00:14 WIB

Membanggakan, Ketiga Kalinya Unilak Raih Anugerah KI Award

Jumat, 13 November 2020 - 08:50:55 WIB
Sabtu

Secara Daring, UIR Wisuda 1.495 Mahasiswa

Kamis, 05 November 2020 - 20:55:21 WIB

UNISSA Brunei Gandeng UIR Buka Fakultas Pertanian

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:52:59 WIB

KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak

Jumat, 11 September 2020 - 17:50:37 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial