Selasa, 24 November 2020 - 18:00:18 WIB

Kuliah di Pascasarjana Unilak, Anggota Polri dari Polda Riau ini Raih Pemuncak

Riaupunya.com -- Menjadi favorit bagi banyak kalangan, ini dapat dilihat dari jumlah mahasiswa yang kuliah di Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun 2020 mengalami peningkatan, beberapa latar belakang mahasiswa yang kuliah di Pascasarjana Unilak diantaranya guru, pengacara, pengusaha, anggota TNI Polri dan profesi lainnya.

Selasa 24 Nopember 2020 Pascasarjana Unilak menggelar Yudisium XI, periode XI Magister Manajemen dan periode IX Magister Ilmu Hukum. Sebanyak 59 mahasiswa resmi menyandang gelar Magister.

Keluar sebagai Pemuncak Yudisium IX Magister Ilmu Hukum adalah Boby Dian Harry Sianturi dengan IPK 3,95. Boby adalah anggota Polri yang berdinas di Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau.

Keberhasilan menjadi pemuncak langsung mendapatkan apresiasi dengan diberikannya piagam penghargaan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Ir. Syafrani. MSi. Piagam diserahkan didepan peserta Yudisium yang disaksikan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi dan undangan lainnya.

Ditemui usai menerima penghargaan Boby menyebutkan bahwa menjadi pemuncak merupakan target dan motivasi diri. Karena saya juga bekerja di Direskrimum, korelasi antara akademis saya dikampus sangat berpengaruh dengan pekerjaan.

Jadi perkembangan jaman yang sudah berubah kedepanya Polri harus lebih mampu, karena kita akan berhadapan dengan pengacara, yang bergelar Doktor, bahkan dosen kita akan bertemu. Kalau kita tidak mampu bagaimana bisa memahami masalah, maka saya motivasi diri menjadi terbaik agar di kantor bisa jadi tempat bertanya, ujar Boby yang menyelesaikan studi selama 2 tahun.

Diceritakannya selama kuliah di Unilak dosen dosen sangat fair dan mendukung terlebih saat menyelesaikan tesis, sangat terbantu, dan teman teman semuanya baik. Selama kuliah tak jarang ia menyelesaikan tesis hingga tengah malam, maklum sebagai anggota Polri tugas kuliah ia kerjakan selesai berdinas.

"Kajian tesis saya tentang perseroan terbatas, saya membagi waktu diluar jam dinas. Dari pagi hingga sore berdinas di kantor, setelah itu baru menyelesaikan tesis, untuk hari libur sering ke keperpustakaan daerah dan Gramedia untuk cari literatur literatur. Dan Institusi memberikan dukungan selama kuliah," ujar Boby saat ditanya cara membagi waktu.

Yudisium XI Pascsarjana Unilak diikuti sebanyak 59 mahasiswa dengan rincian 25 dari program studi Magister Manajemen dan 34 dari prodi Magister Ilmu Hukum. Saat ini dua prodi Magister di Unilak telah berakreditasi B dari Ban PT. (rls)

Berita terkini

Dosen Unilak Ajari Teknologi Raspberry Pi ke Petani di Kampar

Sabtu, 28 November 2020 - 10:05:05 WIB

Jumpai Peserta Program PMU, ini Pesan Rektor Junaidi

Rabu, 18 November 2020 - 16:15:24 WIB

Unilak -- P3AP2KB Provinsi Riau Teken MoU

Rabu, 18 November 2020 - 18:00:14 WIB

Membanggakan, Ketiga Kalinya Unilak Raih Anugerah KI Award

Jumat, 13 November 2020 - 08:50:55 WIB
Sabtu

Secara Daring, UIR Wisuda 1.495 Mahasiswa

Kamis, 05 November 2020 - 20:55:21 WIB

UNISSA Brunei Gandeng UIR Buka Fakultas Pertanian

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:52:59 WIB

KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak

Jumat, 11 September 2020 - 17:50:37 WIB

Ratusan Pohon Trembesi di Tanam, Kampus Unilak Semakin Teduh

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:15:34 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+