Selasa, 26 Maret 2024 - 15:40:58 WIB

Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau

Bupati Kasmarni menandatangani berita acara penyerahan LKPD Unaudited (laporan yang belum diaudit) tahun 2023 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Selasa 26 Maret 2024.

PEKANBARU -- Selasa 26 Maret 2024, Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited (laporan yang belum diaudit) tahun 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis melakukan penandatangan berita acara serah terima.

Dijelaskan Bupati Kasmarni awal 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyusun laporan keuangan tahun anggaran 2023 sebagai wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah. Hal ini sesuai dengan amamanat Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja akuntansi pemerintahan serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Secara rinci orang nomor satu di Negeri Junjungan itu menyampaikan laporan realisasi anggaran tersebut dihadapan Kepala Sub Auditorat Riau II BPK RI Nugroho Heru Wibowo, Ketua Tim Pemeriksa LKPD Kabupaten Bengkalis serta Pejabat Struktural RI Perwakilan Provinsi Riau.

“Kami menyadari bahwa penyusunan laporan keuangan ini masih kurang dari sempurna. Oleh karena itu kami mengharapkan tanggapan, dukungan, saran dari bapak dalam hal penyempurnaan penyajian laporan keuangan ini,” kata Bupati Kasmarni.

Selanjutnya Bupati perempuan pertama di Riau itu mengungkapkan akan tetap terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus melakukan penyempurnaan dalam menyajikan laporan keuangan secara tepat waktu dan akurat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan laporan keuangan ini, bersama kita berharap, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyadarkan kita untuk terus berkarya menjadi lebih baik lagi sehingga visi dan misi Kabupaten Bengkalis dapat kita raih sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan disepakati bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Riau melalui Kepala Sub Auditorat Riau II BPK RI Nugroho Heru Wibowo menyampaikan bahwa LKPD adalah kewajiban yang diamanatkan undang-undang. Untuk itu setiap daerah wajib menaatinya.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Bengakalis atas kerja kerasnya menyiapkan LKPD sebelum batas waktu yang ditentukan, yakni 31 Maret 2024,” pungkasnya.

Nugroho Heru Wibowo berharap Pemkab Bengkalis terus berupaya mempertahankan WTP serta lebih memperhatikan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK.

“Tidak sia-sia Bengkalis mendapat WTP. Karena dengan anggaran yang besar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bengkalis tiap tahun meningkat, yang artinya belanja pada dasarnya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Bengkalis. Lalu Rasio gini atau tingkat kesenjangan pembagian pendapatan relatif antar penduduk suatu wilayah juga semakin bagus,” puji Nugroho Heru Wibowo.

Turut hadir mendampingi Bupati Kasmarni kala itu Asisten 1 Bengkalis Andris Wasono, Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima, Kepala BPKAD Aready, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis Kominfotik Suwarto.(inf)

Berita terkini

Resmikan Pasar Ramadhan 1445 H, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:30:30 WIB

Bupati Bengkalis Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:50:35 WIB

Bupati Kasmarni Tinjau Pembangunan RSUD di Rupat Utara

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:30:36 WIB

Wabup Husni : Harga Beras di Siak Masih Stabil

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:05:26 WIB

Wabup Husni Bersama Istri  Telah Menggunakan Hak Pilih 

Kamis, 15 Februari 2024 - 08:40:55 WIB

Bupati Siak Alfedri dan Istri mencoblos di TPS 03

Kamis, 15 Februari 2024 - 07:55:54 WIB

Wabup Husni: Banyak hal Pemicu KDRT dan KTPA

Rabu, 15 November 2023 - 08:05:20 WIB

Bupati Siak, Ketua KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD

Senin, 13 November 2023 - 18:50:43 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+