Selasa, 16 November 2021 - 18:55:01 WIB

Lantik Kepala SMP Islam YLPI Riau, Ini Harapan Ketum YLPI Riau

RIAUPUNYA.COM -- Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau DR.H.Nurman.MSi melantik dan mengambil sumpah Kepala SMP Islam YLPI Riau Suryadi.SPd, di Aula Fakultas Hukum UIR, Selasa (16/11) pagi. Suryadi akan menjabat sebagai kepala sekolah hingga 2025 mendatang.

Pada kesempatan itu Nurman berpesan kepada kepala SMP Islam YLPI Riau yang baru saja dilantik agar mengembalikan kejayaan SMP Islam YLPI Riau ditahun 2000-an. Dimana saat itu, jumlah siswa SMP Islam YLPI Riau mencapai 20 kelas. Bayangkan, berapa banyak jumlah siswa SMP Islam YLPI Riau ketika itu. SMP Islam YLPI Riau harus bisa menjadi pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya. Sekarang, kejayaan itu mengalami penurunan jumlah siswa seiring berjalannya waktu

Nurman juga meminta kepada kepala sekolah untuk melakukan perubahan dalam memajukan sekolah. Program. kepala sekolah terdahulu harus tetap dilanjutkan. Tanpa perubahan, tidak akan membuahkan hasil, tidak akan bersaing dengan sekolah lain.

Selain itu, teruslah membangun komunikasi yang baik antara kepala sekolah dengan guru dan orangtua siswa serta lingkungan sekitar sekolah. YLPI Riau juga berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah. Saat ini rehab ruang aula, kantin, mushola sedang berlangsung pengerjaannya.

Tidak hanya sarana prasarana sekolah, kompetensi guru menjadi perhatian yayasan dalam meningkatkan kualitas guru. Berbagai pelatihan manajemen sekolah terus diberikan kepada guru yang ada dibawah YLPI Riau.

"Dengan komitmen dan dukungan dari YLPI Riau, SMP Islam bisa berbenah diri. Jika kualitas bagus dan sarana prasarana sekolah memadai, saya yakin SMP Islam YLPI Riau akan menjadi sekolah unggul di Pekanbaru. Orangtua akan memilih sekolah yang mengutamakan kualitas yang bagus," pesan Nurman.

Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr.Dewi Fortuna, MSi, mengatakan pihak yayasan terbuka bagi semua guru di lingkungan YLPI Riau untuk mengikuti seleksi kepala sekolah salah satunya Kepala SMP Islam YLPI Riau.

Sebelumnya, pemilihan kepala sekolah terlebih dahulu melalui beberapa seleksi diantaranya administrasi, tes akademik, psikotes dan tes wawancara.

"Dari seleksi yang ikuti 5 orang peserta, hasil tes Bapak Suryadi meraih nilai tertinggi dan layak untuk menjadi kepala sekolah," kata Dewi Fortuna disela pelantikan.

Dewi yang juga dosen UNRI ini berharap kepada kepala sekolah yang baru terus meningkatkan citra mutu sekolah dan terus memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik seperti yang ditanam oleh YLPI Riau dan para pendiri YLPI Riau. Selain itu, kepala sekolah yang baru juga bisa bersinergi dengan yayasan dan unit usaha yang ada di YLPI Riau dan Universitas Islam Riau (UIR)

"Jadi tantangan Pak Suryadi bisa mengangkat kembali citra SMP Islam YLPI yang dulunya pernah menjadi sekolah favorit di Pekanbaru. Apalagi, dimasa pandemi ditambah lagi dengan sistem zonasi PPDB yang membuat sekolah swasta cukup sulit dalam merekrut peserta didik. Tapi dengan citra mutu sekolah, saya yakin SMP Islam YLPI menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya," kata Dewi.

Sementara, Kepala SMP Islam YLPI Riau Suryadi. SPd mengatakan, dirinya dengan sekuat tenaga akan meningkatkan mutu sekolah baik dari segi kualitas maupun kuantitas peserta didik.

Dirinya bersama guru juga akan membuat terobosan salah satunya memperkuat lagi pendidikan sekolah berbasis islami dan terakhir dirinya akan terus memacu kompetensi guru. Sebab, bagaimanapun kualitas pendidikan sekolah salah satunya terletak ditangan guru.

Selain dihadiri Ketua Umum YLPI Riau, juga tampak hadir perwakilan Dewen Pembina YLPI Riau, Ketua Dewan Pengawas YLPI Riau, Sekretaris Umum YLPI Sudarmo Hasan, Ketua Ketua Harian YLPI Riau Zulfikar Ahmad, Bendahara YLPI Riau H.M Arifin Boer; Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr. Dewi Fortuna, MSi, Anggota Bidang Pendidikan Dewi Hartati, unit usaha YLPI Riau, kepala sekolah dibawah YLPI Riau dan majelis guru.

YLPI Riau juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala sekolah lama atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin SMP Islam YLPI Riua.YLPI Riau juga memberikan cendramata kepada kepala sekolah lama.(rls)

Berita terkini

PHP2D BEM Unilak Taja Diakusi Internasional

Minggu, 14 November 2021 - 07:30:54 WIB

SBM ITB Gelar “Ganesha Business Festival 2021”

Rabu, 21 April 2021 - 10:55:28 WIB

Diresmikan Wakil Rektor I, FKIP Unilak Dirikan UGS

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:25:05 WIB

91 Peserta Ikuti Diklatsar Kokam Pemuda Muhammadiyah Riau

Jumat, 19 Februari 2021 - 08:10:33 WIB

Muslimawati: GOP TKI Wadah Staregis Majukan SDM Kampar

Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:45:33 WIB

Polkam Kampar Wisuda 24 Mahasiswa Secara Virtual

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:14:05 WIB

Demokrat Bengkalis Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar 

Jumat, 09 Oktober 2020 - 15:44:22 WIB

Kasmarni : Honor Guru Madrasah Disetarakan Dengan Sekolah Umum 

Selasa, 15 September 2020 - 11:07:11 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Babinsa Dampingi Warga Vakisnasi  Lansia ke Puskesmas 

Babinsa Dampingi Warga Vakisnasi  Lansia ke Puskesmas 

Minggu, 28 November 2021 - 11:13:19 WIB
23 Paguyuban Telah Nyatakan Bergabung, PPJR Dideklarasikan

23 Paguyuban Telah Nyatakan Bergabung, PPJR Dideklarasikan

Minggu, 28 November 2021 - 00:00:15 WIB