Selasa, 13 Juli 2021 - 08:10:32 WIB

Pengurus Forkomawa Provinsi Riau Resmi Dilantik, Wakil Rektor III Unilak Jabat Ketua

Riaupunya.com -- Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X melantik pengurus Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa) Provinsi Riau untuk masa bakti 2021 sampai 2024 di Padang, Senin 12 Juli 2021.

Sebagai Ketua Forkomawa Provinsi Riau yaitu Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Universitas Lancang Kuning. Di temui usai pelantikan ia mengatakan beberapa kegiatan yang harus disukseskan dalam waktu dekat salah satunya yaitu Enterpreneurship Award (EA) V.

"Dalam waktu dekat Forkomawa Provinsi Riau akan melakukan coaching clinic untuk proposal EA V dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dan ditargetkan setelah coaching itu, proposal mereka langsung jadi," ucapnya.

Ia berharap semoga target proposal EA yang telah ditetapkan untuk masing-masing wilayah yakni 300 hingga 400 bisa tercapai di Provinsi Riau.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri saat pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberi manfaat kepada mahasiswa yang dibawahi.

"Susunlah rencana kerja mulai dari tujuan, mengenai apa yang hendak dicapai, serta kegiatan untuk mencapai hal tersebut," ujar dia.

Disebutkan Prof. Heri dalam mencapai tujuan, perlu adanya visi dan komunikasi yang baik antara sesama pengurus termasuk mahasiswa. Ia menekankan agar pengurus selalu kompak dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

" Saya akan terus mendukung apapun yang dilakukan oleh pengurus Forkomawa tersebut sepanjang bisa meningkatkan kinerja bidang kemahasiswaan yakni melibatkan mahasiswa sebanyak mungkin dalam berbagai bidang baik akademik dan non akademik,"ujarnya.

Prof Herri menyebutkan berdasarkan hasil riset sederhana menyatakan orang yang sukses di karirnya adalah aktivis mahasiswa karena mereka telah melalui berbagai proses dan eksperimen mulai dari beragumentasi, menghadapi konflik, berurusan dengan banyak pihak dan sebagainya.

Ditambahkanya lagi, selama ini, lanjutnya masih banyak potensi-potensi mahasiswa yang belum tergali, oleh sebab itu keberadaan Forkomawa diharapkan dapat mengeluarkan potensi yang dimiliki mahasiswa melalui kegiatan yang dibuat oleh forum tersebut.

"Saya berharap Forkomawa fokus pada minat, bakat dan kesejahteraan mahasiswa lalu kemudian dapat menetapkan targetnya,"harapnya.(rls)

Berita terkini

Diresmikan Wakil Rektor I, FKIP Unilak Dirikan UGS

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:25:05 WIB

91 Peserta Ikuti Diklatsar Kokam Pemuda Muhammadiyah Riau

Jumat, 19 Februari 2021 - 08:10:33 WIB

Muslimawati: GOP TKI Wadah Staregis Majukan SDM Kampar

Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:45:33 WIB

Polkam Kampar Wisuda 24 Mahasiswa Secara Virtual

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:14:05 WIB

Demokrat Bengkalis Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar 

Jumat, 09 Oktober 2020 - 15:44:22 WIB

Kasmarni : Honor Guru Madrasah Disetarakan Dengan Sekolah Umum 

Selasa, 15 September 2020 - 11:07:11 WIB

Semangat Meningkat Pacu Terlaksananya Pengembangan Riset

Kamis, 12 Maret 2020 - 23:20:48 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial