Sabtu, 10 Juli 2021 - 09:00:55 WIB

Majukan Pendidikan di Riau, Dua Kampus Bertetangga ini Jalin Kerjasama

Riaupunya.com -- Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Penandatanganan ini dilakukan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 di Gedung Rektorat Unilak.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, serta disaksikan masing-masing pimpinan dari perguruan tinggi.

Kegiatan diawali oleh sambutan Direktur PCR dan Rektor Unilak, kemudian dilakukan pendantanganan MoU dan PKS. Dalam sambutanya, Yanuar menyambut baik atas kerja sama antara PCR dan Unilak ini.

"Mesti bertetangga baru sadar ternyata kita (Unilak PCR) belum pernah melakukan kerjasama secara tertulis (MoU), padahal di lapangan sudah sering kerjasama," ujar Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan sambil berkelakar dan disambut tawa Rektor Unilak

"Semoga kerja sama antara PCR dan Unilak dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita ini saling berdekatan. Kalau bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Riau akan sangat bagus,” ungkapnya.

Sementara Rektor Unilak Dr. Junaidi mengatakan kerjasama antara dua Universitas bertetangga ini tentu saja sangat baik bagi dunia pendidikan di Riau dan Indonesia.

"Kerjasama dengan PCR di sejatinya telah sering dilakukan, MoU ini tentu saja merupakan bentuk pemantapan dan peningkatan kerjasama yang dituangkan secara legal. Kami berhapnya melalui kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan baik di PCR, Unilak, maupaun di Riau dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi," ujar Junaidi.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini yakni pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu realisasi dari kerja sama ini terlaksananya kegiatan diskusi dan benchmarking penerapan sistem penjaminan mutu (SPMI) di Politeknik Caltex Riau.

Dalam kerjasama ini dari Unilak turut hadir wakil Direktur II Pascasarjana Unilak, Dr. Adi Rahmat.SE.MM, Kepala BPM Unilak Bayu Febriandi. M.Kom dan sejumlah kabag dan staf. (rls)

Berita terkini

Sepuluh Mahasiswa UMRI Berhasil Go Internasional

Jumat, 02 Juli 2021 - 18:25:10 WIB

Unggul Tipis, Prof Syafrinaldi Kembali Pimpin UIR

Jumat, 23 April 2021 - 14:55:21 WIB

Terapkan Prokes Ketat, Unilak Gelar Wisuda Dua hari

Rabu, 07 April 2021 - 12:00:18 WIB

Jalin Kerjasama Dengan IDI Riau, Sejarah Bagi FH Unilak

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:45:58 WIB

Unilak dan Pemkab Inhil Sepakat Jalin Kerjasama

Minggu, 14 Februari 2021 - 12:05:35 WIB

DPM, Presiden dan Wapres BEM Unilak Resmi Dilantik

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:50:11 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial