Rabu, 25 November 2020 - 18:06:21 WIB

Kuliah Sambil Membangun Bisnis tak Menghalangi Ayu Yarmila jadi Pemuncak di FH Unilak

Riaupunya.com -- Keinginan kuat untuk membahagiakan orang tua menjadi motivasi bagi Ayu Yarmila untuk meraih gelar sarjana Hukum (SH). Gelar SH akhirnya terwujud saat namanya di panggil pada acara Yudisium LXI Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning yang diadakan di hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu 25 Nopember 2020.

Di sidang senat terbuka fakultas Hukum yang dipimpin oleh dekan Dr. Fahmi SH.MH. Ayu menjadi pemuncak Yudisium dan langsung mendapatkan penghargaan dari fakultas yang diserahkan oleh wakil dekan III Irfansyah.S.Pi., SH., MH yang disaksikan oleh 300 peserta Yudisium, dosen dan Ikatan Alumni FH Unilak.

Dengan masa studi 3 tahun 10 bulan di FH Unilak, kebahagian Ayu semakin bertambah setelah meraih IPK 3, 99. Ditemui usai menerima penghargaan Ayu menceritakan, senang dan bahagia.

"Kunci jadi pemuncak, pasti belajar, selalu memperhatikan dosen dalam mengajar, aktif menyampaikan pendapat saat diskusi, dan belajar cara mengembangkan ilmu, " ujar Perempuan kelahiran Pekanbaru ini.

Di jelaskan, dirinya tidak menargetkan jadi pemuncak. "Saya tidak menargekan jadi pemuncak. Sejujurnya sejak tahun 2018 kuliah sambil bisnis. Bisnis Kuliner makanan dan minuman. Bisnis Mie Pedas di Bundaran Keris (BK) Pekanbaru, dan Thai Tea Nyot Nyot di Arifin Ahmad. Mie Pedas di BK udah ada namanya, allhamdulillah udah menguntungkan. Insyaallah tahun ini akan buka cabang ke 3 dan ke 4 di Rumbai dan Arifin Ahmad,"sebutnya.

Ayu pun menceritakan pengalaman kuliah di FH Unilak, menurutnya selama kuliah dosennya enak, saat diskusi asyik, hingga saat tugas dapat penjelasan sampai mengerti.

"Untuk target kedepan menyelesaikan studi S2 di Pascsarjana Unilak, sudah jalan semester satu. Jika selesai akan coba ikut melamar CPNS (Jaksa). Pemuncak ini saya persembahkan ke almarhum papa dan Ibu," sambungnya.

Tema yudisium mewujudkan lulusan yang berdaya saing di tingkat nasional yang siap menghadapi revolusi industri 4.0. Pelaksanaan Yudisium LXI FH Unilak penuh dengan nilai Budaya Melayu. Mahasiswa, dosen dan pegawai FH tampak menggunakan teluk belanga, songket, dan tanjak.

Yudisium menerapkan protokol kesehatan ketat, seluruh peserta, dosen dan panita menggunakan masker dan duduk berjarak. Yudisium diawali dengan pembacaan ayat susi Alquran, dan diisi dengan pantun.

Dekan FH Unilak Dr. Fahmi saat memberikan sambutan mengatakan, selamat kepada peserta Yudisium yang berhasil menyandang gelar sarjana hukum. Dengan yudisium ini maka jumlah alumni berjumlah 6044 yang tersebar di berbagai instansi pemerintah, legislatif, yudikatif, TNI Polri, pengusaha, dan pimpinan kepala daerah.

"Kita melihat alumni FH Unilak sangat berhasil, contohnya ada walikota Tanjung Pinang, bupati Kampar, itu alumni FH Unilak, dan beberapa calon kepala dearah di Pilkada 2020 itu adalah alumni FH Unilak. Perwira di institusi Polri
banyak yang alumni FH. Alumni FH memang hebat hebat, dan ini suatu kebanggaan bagi kami," jelasnya.

Dr. Fahmi berpesan untuk peserta Yudisium dapat bergabung dalam IKA FH Unilak. Saya berharap saudara tidak melupakan hubungan fakultas dan kampus serta mampu menjaga nama baik almamater FH Unilak, dan mendoakan dapat suskes dalam bekerja dan suskes dalam berkarir.

Pelaksanaan Yudisum dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.M.Hum. Dalam arahannya, rektor meminta alumni FH Unilak memiliki mental kuat, bisa bersaing, bisa beradaptasi serta berkompetisi.

Di akhir arahannya, Dr Junaidi, minta untuk tidak berpuas diri dengan gelar S1.

"Jangan berpuas diri jika ada kesempatan dan kemampuan silahkan melanjutkan ke jenjang pendidikan Magister Ilmu Hukum, Unilak ada potongan biaya bagi alumni," ungkap Rektor. (rls)

Berita terkini

Dosen Unilak Ajari Teknologi Raspberry Pi ke Petani di Kampar

Sabtu, 28 November 2020 - 10:05:05 WIB

Jumpai Peserta Program PMU, ini Pesan Rektor Junaidi

Rabu, 18 November 2020 - 16:15:24 WIB

Unilak -- P3AP2KB Provinsi Riau Teken MoU

Rabu, 18 November 2020 - 18:00:14 WIB

Membanggakan, Ketiga Kalinya Unilak Raih Anugerah KI Award

Jumat, 13 November 2020 - 08:50:55 WIB
Sabtu

Secara Daring, UIR Wisuda 1.495 Mahasiswa

Kamis, 05 November 2020 - 20:55:21 WIB

UNISSA Brunei Gandeng UIR Buka Fakultas Pertanian

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:52:59 WIB

KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak

Jumat, 11 September 2020 - 17:50:37 WIB

Ratusan Pohon Trembesi di Tanam, Kampus Unilak Semakin Teduh

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:15:34 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial