Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:23:20 WIB

Pertama dalam Sejarah   Putra Rupat Jadi Calon Bupati Bengkalis

Kaderimanto bersama istri dan orangtua nya beberapa waktu lalu.

RIAUPUNYA--Selama beberapa dekade pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bengkalis, tahun 2020 adalah yang pertama anak jati putra Rupat menjadi calon bupati Bengkalis.

Demikian dikatakan tokoh pemuda Masyarakat Rupat, Herri Fahrani. sejarah baru itu ditelurkan Kaderimanto seorang politisi Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) yang berduet dengan Sri Barat (Iyet Bustami) menjadi peserta kontestansi pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang..

Ini adalah kali pertama seorang politisi berdarah Melayu Rupat dan besar di Baju Panjang, Rupat ikut dalam bursa Pemilihan Bupati Bengkalis 2020. Tentu, peluang ini sangat dinanti oleh masyarakat Pulau Rupat, terutama para nelayan Rupat, yang sehari-hari menggantungkan hidupnya di Selat Rupat.

“Ini kali pertama anak Pulau Rupat menjadi calon Bupati Bengkalis 2020. Tentu ini yang sudah lama kami nanti-nantikan,”kata Herri dengan nada datar.

Senada diutarakan Ketua Koalisi Rakyat KDI Misliadi, S.Hi, Selasa (7/10/2020). Dalam catatan sejarah Bengkalis, belum pernah ada putra Rupat maju di Pemilukada Bengkalis. Paling banyak itu putra Pulau Bengkalis, yang sampai hari ini, belum ada yang pernah memenangkan Pemilukada Bengkalis.

“Saya optimis, jika putra kelahiran Rupat ini memenangi Pemilukada Bengkalis. Kaderismanto inspirasi bagi kita, seorang anak nelayan mampu menjadi calon Bupati Bengkalis,”kata Misliadi.

Lebih lanjut Misliadi menjelaskan, Kaderismanto berpeluang besar menang di Pulau Rupat. Begitupun di wilayah Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Mandau.

“Melalui strategi dan kampanye yang hari ini terus berjalan dan mengalir sejumlah dukungan. Maka, perlu kita terus galang kekuatan. Masyarakat inginkan KDI sebagai pemenang,”ujarnya.

Terjun ke Politik Demi Rakyat

Kaderismanto lahir di Batu Panjang, 12 Oktober 1978. Ia adalah seorang anak nelayan asal Pulau Rupat. Kaderismanto, pria muslim yang pernah mengeyam pendidikan di MTsN Bengkalis Tahun 1993. Kemudian melanjutkan pendidikan di MAN Dumai tahun 1996 dan sekarang menjadi mahasiswa aktif di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Dalam catatan profil calon Bupati Bengkalis. Kaderismanto juga merupakan Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis 2019-2024. Kemudian juga menjadi Ketua TKD Pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Bengkalis 2019 lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Kade ini juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua periode dan tercatat sebagai unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Bengkalis, sebelum mengundurkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Bengkalis nomor urut 1.

Bagi Kaderismanto sangat penting, bahwa kaum muda ikut terlibat dalam politik dan mampu menjadi, yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Makanya saya inginkan Bengkalis itu memiliki keunggulan dengan program Bengkalis 1 Data, agar masyarakat Pulau Rupat bisa terlayani dengan baik, ini semua hanya ada di Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) 2020,”kata Kaderismanto yang optimis menang di Pemilukada Bengkalis 9 Desember 2020 mendatang.(wal)

Berita terkini

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Babinsa Lakukan Pendataan UMKM 

Babinsa Lakukan Pendataan UMKM 

Senin, 20 September 2021 - 13:04:46 WIB
Babinsa Kelurahan Kotabaru  Gelar Patroli Wilayah Bersama 

Babinsa Kelurahan Kotabaru  Gelar Patroli Wilayah Bersama 

Minggu, 19 September 2021 - 13:07:38 WIB