Rabu, 05 Januari 2022 - 16:20:31 WIB

Sepuluh Orang Mahasiswa UIR Terima Beasiswa dari BAZNAS RI

RIAUPUNYA.COM — Sepuluh orang mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dari berbagai Fakultas dan program studi menerima beasiswa dari Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (LBB BAZNAS) Republik Indonesia (RI).

Penyaluran beasiswa dari LBB BAZNAS RI ini merupakan program Beasiswa Cendekia yang telah memasuki tahun ketiga. Acara penyerahan beasiswa cendekia ini dibuka oleh Rektor Prof Syafrinaldi SH MCL dan jajaran pimpinan di lingkungan UIR.

Direktur DDIK UIR Dr Anton Afrizal Chandra SAg MSi menjelaskan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan tahun ketiga, dan ini diberikan kepada mahasiswa di 103 Universitas salah sataunya UIR.

“Pemberian bantuan beasiswa ini sudah terlaksana tiga tahun dan sudah berjalan sebanyak tiga angkatan, ini artinya UIR sebagai salah satu kampus yang cukup beruntung dari 103 universitas se Indonesia untuk dapat terus menjalin kerjasama dan MOU dengan BAZNAS,” ujarnya.

Bantuan diberikan berguna untuk membantu meringankan beban mahasiswa dan orang tua dengan tujuan sebagai subsidi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Menurut salah satu mahasiswa perwakilan penerima beasiswa Raja Alia Safutri dari Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dirinya terpilih sebagai salah seorang penerima beasiswa setelah melalui seleksi.

“Ini pertama kalinya dan suatu kebanggaan bagi saya, beasiswa ini digunakan seutuhnya untuk membayar UKT, dan terimakasih kepada BAZNAS dan UIR karena telah memilih saya menjadi salah satu penerima dan lolos dalam seleksi, Harapan kedepannya semoga program ini terus terlaksana dan angkatan selanjutnya bisa lebih maju lagi dari angkatan sebelumnya dan lebih berprestasi lagi,” kata Dia.

Untuk diketahui, sebagai salah satu badan yang dibentuk oleh pemerintah yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan dan menghimpun zakat, infaq dan sedekah, maka melalui LBB BAZNAS program beasiswa Cendekia merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilakukan sebagai bentuk sumbangsih demi membantu dan meringankan ekonomi umat dari himpunan dana yang telah di dapat yaitu dari umat untuk umat. (rls)

Berita terkini

UNISSA Brunei Gandeng UIR Buka Fakultas Pertanian

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:52:59 WIB

KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak

Jumat, 11 September 2020 - 17:50:37 WIB

Ratusan Pohon Trembesi di Tanam, Kampus Unilak Semakin Teduh

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:15:34 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+