Rabu, 27 Januari 2021 - 21:25:17 WIB

Mahasiswa Unilak Gelar Kongres, Ini Presma dan Wapresma Terpilih

Riaupunya.com -- Kongres Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode 2021/2022, dilaksanakan di gedung Aula Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan pada hari Rabu 27 Januari 2021.

Pelaksanaan kongres mengikuti Protokol Kesehatan yang sangat ketat, saat registrasi di lantai satu tamu undangan dan peserta kongres dilakukan cek suhu tubuh dan diberikan masker serta menyemprot tangan dengan Handsanitizer yang sediakan oleh panitia, kemudian dilantai dua sebelum memasuki ruangan juga harus disemprot kembali, selama acara berlangsung Handsanitizer disediakan didalam ruangan dengan kondisi setiap saatnya selalu diingatkan panitia untuk memakai Handsanitizer.

Acara dibatasi dengan jumlah hanya 12 orang, 9 delegasi fakultas, 2 Pimpinan dari Universitas dan Fakultas, selebihnya seluruh Steering Commite dan Organizing Commite.

Peserta kongres merupakan delegasi 1 orang setiap fakultas, kongres dibuka secara resmi oleh wakil rektor III Dr.Bagio Kadaryanto,S.H.

Dalam arahannya berpesan agar dapat melaksanakan kongres secara jujur dan adil, sehingga nantinya akan menghasilkan pemimpin yang berkualiatas hingga bisa bersama-sama membawa kemajuan bagi kampus.

"Silahkan jalani kongres ini secara musyawarah yang adil dan jujur, saya berharap agar Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa yang terpilih nanti mampu membawa Universitas ini menjadi Universitas yang berprestasi, disamping itu saya sampaikan permohonan maaf dari Rektor yang tidak dapat hadir," ujar Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning Dr.Bagio Kadaryanto,S.H.,M.H.

Ketua Pelaksana Kongres Septian Frandika berterimakasih kepada pihak Universitas yang telah bersedia memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan kongres yang diadakan.

"Saya berharap kongres ini berjalan dengan damai, sahabat-sahabat peserta kongres semua silahkan untuk fokus selama kongres dan semoga lancar, terimakasih juga kepada Universitas sehingga kongres dapat terlaksana,"ujar Dia.

Kongres berjalan dengan baik dan lancar dari mulai acara dibuka pukul 09:00 hingga pukul 11:00 dengan hasil aklamasi Jimmy Saputra asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai Presiden Mahasiswa dan Rahmad Hidayat asal Fakultas Ilmu Budaya sebagai Wakil Presiden Mahasiswa.

Kongres dipimpin oleh tiga orang pimpinan sidang sebagai ketua yaitu Aris Masduki yang menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Unilak.

"Melalui Kongres ini saya sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning sangat berharap nantinya untuk Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa yang terpilih dapat membawa Organisasi Mahasiswa Universitas Lancang Kuning menjadi Universitas yang berprestasi di Provinsi Riau maupun nasional hingga tingkat Internasional, dengan organisasi yang sehat saya yakin prestasi akan hebat. Saatnya Organisasi Mahasiswa Universitas Lancang Kuning bersatu untuk membantu menuju Unilak unggul 2030," ujar Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Aris Masduki. (rls)

Berita terkini

Tim UIR Lolos Kompetisi Debat Nasional Bahasa Inggris

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:10:06 WIB

Semarak Indonesia Merdeka, Gratis Pendaftaran di Unilak

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:05:31 WIB

Dimasa Pandemi, Faperta Unilak Suskes Panen Jagung

Jumat, 14 Agustus 2020 - 15:05:49 WIB
Dari Baznas Pusat

Delapan Mahasiswa UIR Terima Beasiswa Cendekia

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:00:53 WIB

Unilak MOU dengan Kemenkumham Riau

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:50:42 WIB

Rektor Unilak dan Jajaran Silaturrahmi ke Kantor Kemenkumham

Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:45:24 WIB

Momen Unik di Wisuda Drive Trhu Unilak

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:33:30 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial