Senin, 24 Juni 2024 - 11:39:51 WIB

Istimewa, Pertemuan KKK Pekanbaru dan KKK Pelalawan  Digelar Di Rumah Dandim 0322 Siak Sri Indrapura 

SIAK, Riaupunya. com--Silaturahmi dan arisan bulanan paguyuban Keluarga Besar Kisaran Asahan secara berkelanjutan terus diselenggarakan dalam setiap acara bulanan ini selalu dipadukan dengan khotmil qur'an.

Namun pertemuan kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena acara silaturahmi ini melibatkan dua DPD KKK. Yakni Pekanbaru dan KKK Pelalawan

Dan terasa istimewa karena silaturahmi pada, Ahad (23/6/2024) di gelar di rumah dinas Komandan Kodim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho dan Masriati Siagian.

Tampak hadir Ketua DPW KKK Provinsi Riau H Syawaluddin Hasibuan dan pengurus KKK Riau Ir Widyasono Harjo, Drs Suroso, Jaharuddin Pane. Kemudian Ketua DPW Kepri Nutrin Sihaloho, KKK Pekanbaru Junaidi Sinurat, Sudarso serta Ketua DPD KKK Kabupaten Pelalawan, Khaidir Pane, Wakil Ketua , Erpiaman , ustad Hajarul Aswad

Tuan rumah Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho sangat mengapresiasi dan senang menyambut dengan tangan terbuka rombongan keluarga besar Kisaran Asahan pada acara silaturahmi dan arisan bulanan yang mengambil tema
"Meningkatkan persaudaraan ditanah perantauan".

" Saya mengucapkan terimkasih dan bangga dengan keluarga besar Kisaran Asahan yang hadir pada silaturahim bulanan ini, " kata Riyanto Budi Nugroho mengawali sambutannya.

Selaku tuan rumah kata Riyanto dan Masriati dirinya mohon maaf dengan segala keterbatasan. "Kami sekeluarga mohon maaf dengan keadaan ini. Insya Allah dengan silaturahmi ini kita semua panjang umur dan dimudahkan serta dilancarkan rezekinya, " kata pria yang menjabat Dandim 0322 Siak Sri Indrapura ini.

Sejatinya, kata Riyanto dirinya bisa menjadi bagian dari Keluarga Besar Kisaran Asahan karena istrinya yang asli Kisaran bermarga. " "Kalau saya marga Sitorus setelah potong lembu aslinya saya orang Jawa," kata Riyanto tersenyum disamping sang istri saat memberikan sambutan.

"Satu yang pasti saya bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga besar ini. Saya berharap jangan sungkan untuk mampir ke rumah ini selama kami masih bertugas di Kabupaten Siak, " pungkasnya.

Dalampada Ketua DPW KKK Provinsi Riau H Syawaluddin Hasibuan mengucapkan terimkasih yang tak terhingga kepada tuan rumah yang sudah menjamu rombongan yang berjumlah seratusan orang lebih ini.

"Kami mengucapkan terimkaaih kepada tuan rumah yang sudah memfasilitasi transportasi pulang -pergi. Semoga silaturahmi dan arisan bulanan yang selalu dipadukan dengan khotmil qur'an ini membawa manfaat dan berkah bagi keluarga besar Kisaran di perantauan, " sebutnya.

Pensiunan BUMN ini pun menambahkan bahwa organisasi KKK ini adalah organisasi paguyuban masyarakan yang bergerak dibidang sosial bukan politik.

" Jadi warga perantauan KKK Riau jangan lagi terkotak-kotak.Mari kita lanjutkan dan besarkan paguyuban ini secara sehat, kuat dan bermartabat," pungkasnya.

Senada penasehat DPW KKK Riau Drs H Hermansyah yang diwakili ustad Jaharuddin Pane menuturkan bagi KKK silaturahmi adalah harga mati.

"Saya hanya menyambung pesan dari kakanda Hermansyah selaku penasehat, bahwa silaturahmi adalah harga mati yang tak bisa ditawar. Paguyuban ini bisa besar karena adanya silaturahmi antar sesama perantau warga KKK Riau, " sebutnya.

Inilah pentingnya silaturahmi, kata ustadz Jaharuddin seraya membacakan arti dari Al Quran Surat Al Hujurat ayat 13 . " Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal, "

Nah, KKK ini kata Jaharuddin, adalah wadah saling mengenal sesama warga perantau KKK. Ini adalah hablumminnash. Dan tak dapat kita elakkan pula menjelang pillkada 2024 ini, masyarakat warga KKK memegang konsep Ta'aruf dan Ta'awun

"Artinya setelah Taaruf (kenal), kita harus taawun (bekerjasama, saling tolong menolong antar sesama) dan endingnya kita memiliki gambaran yang lengkap untuk pilihan kita dan dimusyawarahkan, " tuntasnya.

Sebelum foto bersama diakhir pertemuan, dalam kesempatan itu juga, Jalaluddin Sinaga dan putrinya Nur Azizah boru Sinaga yang merupakan atlet disabilitas berprestasi menyerahkan foto saat menjadi juara di Spesial Olimpic World Games Jerman pada Juni 2023.

Pertemuan KKK di Kabupaten berjuluk "Negeri Istana " terasa semakin istimewa, karena Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho bersama keluarga turut mendampingi mengunjungi Istana Siak yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat Riau maupun luar provinsi bahkan mancanegara. (***/wal)

Berita terkini

Cegah Banjir, PUPR Pekanbaru Rutin Normalisasi Drainase

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:39:11 WIB

Jalan Purwodadi Kota Pekanbaru Kembali Mulus

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:37:43 WIB

Jalan Manunggal di Tuah Madani Pekanbaru Tahap Pengerasan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:36:25 WIB

Donor Darah HUT Ke-7 SMSI Raih Penghargaan MURI

Jumat, 22 Maret 2024 - 04:10:03 WIB
EDUKASI PERPAJAKAN

Simak Informasi Perubahan Sistem DJP

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:42:48 WIB

Kabupaten Bengkalis Kembali Raih Piala Adipura

Selasa, 05 Maret 2024 - 13:50:04 WIB

Pemko Pekanbaru Normalisasi Drainase di Jalan Karya Bakti

Sabtu, 27 Januari 2024 - 17:29:47 WIB

Akhir Februari, PWI - BUMN Gelar UKW Gratis di Riau

Jumat, 12 Januari 2024 - 11:12:12 WIB

PSPS Takluk 1-2 Kontra Nusantara United, Suporter Mengamuk

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:35:07 WIB

Pj Walikota Terus Ingatkan Puskesmas Layani Warga dengan Baik

Selasa, 09 Januari 2024 - 08:48:30 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+