Rabu, 22 Januari 2020 - 17:50:15 WIB

IDI Riau dan Unilak Kerjasama Pembukaan Magister Hukum Kesehatan

Riaupunya.com -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) menciptakan sejarah baru dalam dunia pendidikan khususnya di Riau, sejarah itu berupa dilakukan MoU (Memorendum of Understanding) antara dua institusi dalam dunia pendidikan dan kesehatan.

MoU yang di latarbelakangi dengan keinginan kuat dari IDI Riau dan Unilak untuk membantu masyarakat, pasien, rumah sakit, dan para dokter tentang pentingnya pengetahuan hukum kesehatan, keinginan yang sudah lama ini akhirnya terlaksana, Selasa malam 21 Januari 2020 yang dilakukan oleh ketua IDI Riau Dr.Zul Asdi, dan Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum yang disaksikan oleh pengurus IDI Riau, IDI cabang Pekanbaru dan disaksikan oleh ketua asosiasi dosen hukum kesehatan Indonesia Dr.M.Nasser.Sp.KK.LLM.

Sementara dari Unilak hadir wakil rektor II Hardi SE.MM.,wakil rektor III Dr Bagio Kadaryanto, kaprodi magister hukum Dr. Ardiansah SAg.SH.MH,

Sebelum pelaksanaan MOU, dua institusi ini saling berdiskusi tentang pentingnya pengetahuan hukum kesehatan, lewat konsentrasi hukum kesehatan yang telah dibuka di Unilak.

Dalam diskusi ini juga dibicarakan tentang kurikulum yang akan diberikan bagi mahasiswa magister konsentrasi hukum kesehatan, tidak hanya itu, metode pembelajaran, termasuk tentang tenaga pengajar yang akan melibatkan para pakar hukum dari Unilak dan para ahli kedokteran.

Ketua asosiasi dosen hukum kesehatan Indonesia Dr.Muhammad Nasser,Sp,KK,LLM saat ditemui mengatakan, MoU ini sangat baik karena ini adalah perjuangannya bersama IDI dan memberikan manfaat dan benefit bersama.

Pada perguruan tinggi dia menjamin bahwa yang menjadi mahasiswa sudah terseleksi oleh organisasi profesi dan bagi IDI meningkatkan kualitas pemahaman anggota terhadap hukum positif. Terobosan ini patut ditiru oleh organisasi dan perguruan tinggi di tempat lain.

"Saya lihat di unilak dan IDI ada kesungguhan, niat, dan administrasi yang dituangkan dalam MoU, sebagai ketua asosiasi ini adalah salah satu cara memperbaiki kualitas proses belajar mengajar" ujar Dr.Nassir yang sebelumnya telah memberikan workshop
kurikulum di Unilak.

Respon positif juga di sampaikan oleh ketua IDI Riau, Dr. Zul Asdi,
adanya MOU ini adalah dorongan kawan kawan dokter
yang sudah cukup lama ingin belajar dan memahami tentang masalah hukum tentu saja dalam bidang kesehatan.

"Kami yakin ini akan memberikan efek positif bagi dokter, rumah sakit, dan pasien, sehingga hak hak hukumnya itu terjaga, bahwasanya jika semua stakeholder memahami hukum hukum kesehatan maka yang diuntungkan adalah pasien, pasien terlindungi, dokter terlindungi, rumah sakit terlindungi ini menguntungkan semua pihak," sebutnya.

Ditambahkan nya di Riau ada 3500 dokter, pihaknya menangkap besar sekali keinginan dokter untuk mengambil pendidikan S2 konsentrasi hukum kesehatan, akan dilakukan bertahap pembukaan dua kelas dulu, jika banyak peminatnya akan dilakukan untuk tahun berikutnya.

Ketua IDI juga mengimbau para dokter untuk dapat memanfaatkan kerjasama ini dengan dengan mengambil konsentrasi hukum kesehatan.''Dan Alhamdulillah bisa kerjasama dengan Unilak," tutup Dr.Zul. (rls)

Berita terkini

Di Taiwan

Dosen Fekon Unilak Raih Gelar PhD Tercepat

Sabtu, 04 Januari 2020 - 16:55:11 WIB

Di Akhir 2019, Rektor Apresiasi Prestasi Mahasiswa UIR

Selasa, 31 Desember 2019 - 15:55:04 WIB

Mantap, Fisipol UIR Direkomendasikan Raih ISO 9001:2015

Jumat, 27 Desember 2019 - 23:45:17 WIB

Asisten I Setdaprov Riau Buka Musda BEM Se Riau

Senin, 23 Desember 2019 - 13:45:09 WIB

Unilak Sepakat Kerjasama Dengan ITS

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:40:07 WIB

Doktor Fahmi Terpilih jadi Dekan Fakultas Hukum Unilak

Senin, 16 Desember 2019 - 17:25:24 WIB
Ajak Warga Cintai Indonesia

Ribuan Mahasiswa Umri Berparade

Minggu, 15 Desember 2019 - 13:05:15 WIB
Dengan Musyawarah Mufakat

Senat Unilak Pilih Para Wakil Rektor

Rabu, 11 Desember 2019 - 18:15:12 WIB

Unilak dan IDI Riau Buka Kerjasama Bidang Pendidikan

Selasa, 26 November 2019 - 22:15:01 WIB

UIR-Kemenlu RI Teken MoU

Selasa, 26 November 2019 - 23:35:05 WIB

Di KMI Batam, Unilak Tampilkan Tujuh Produk Wirausaha Mahasiswa

Minggu, 24 November 2019 - 12:25:23 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Religi