Selasa, 04 Mei 2021 - 10:21:41 WIB

Babinsa dan Pendampingan Siswa Belajar Daring

RIAUPUNYA--Peduli terhadap pendidikan ditengah pandemi covid -19 terus ditunjukkan aparat TNI yang bermarkas di Jalan HOS Cokroaminoto.

Selasa ( 4/5/2021) Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Guntur yang merupakan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan pembagian kuota internet belajar secara gratis Makoramil 02 Kota.

Program yang dikenal dengan nama Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar ) ini sudah lebih satu tahun diluncurkan dan dirasakan warga tak mampu diwilayah teritorial.

"Hari ini empat pelajar yang berasal dari Kelurahan Kotabaru belajar daring melalui program Babinsa Berkibar," jelas Pelda Adi Yusuf.

Dalam pembelajaran, para siswa yang keempatnya merupakan siswa SMP ini tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Usai pembelajaran kata Adi, para siswa diberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan gerakan 4 M dalam aktifitas sehari-hari.

"Kami berharap adek-adek dirumah nanti bisa memberikan imbauan kepada sanak saudara, orangtua dan tetangga agar tidak menganggap remeh karena saat ini sudah banyak korban yang terpapar dan meninggal akibat virus ini," katanya

Dalampada itu, Tina salahsatu siswa yang belajar melalui program Babinsa Berkibar ini mengucapkan terimakasih kepada TNI dan jajarannya yang peduli dengan pendidikan.

"Terimakasih pak, kami sangat terbantu dengan program ini.Karena banyak pelajaran yang tertinggal melalui pembelajaran daring bisa dikerjakan. Semoga ini menjadi amal baik bagai bapak-bapak semua," tutupnya.(wal)

Berita terkini

Babinsa Tanahdatar Bantu Warga Angkut Sampah di Panger

Kamis, 25 Maret 2021 - 10:04:41 WIB

Komsos ke Jatra, Ini Pesan Babinsa Kota Tinggi

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:54:28 WIB

Danramil 02 Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota 

Selasa, 16 Maret 2021 - 11:23:24 WIB

Kopda Ario Diansyah Imbau Warga Taat Prokes

Selasa, 16 Maret 2021 - 09:05:51 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Religi