Rabu, 20 Februari 2019 - 06:15:02 WIB

Ketua DPRD Pekanbaru Dukung Rencana Pemekaran Tiga Kecamatan

Sahril

Riaupunya.com -- Ketua DPRD kota Pekanbaru Sahril SH menyambut baik atas rencana pemekaran tiga Kecamatan di Kota Pekanbaru, bahkan pemekaran ini dinilai sudah layak dilakukan mengingat saat ini jumlah penduduk yang kian bertambah dan bernaung di satu kecamatan, sehingga mengakibatkan lambatnya pelayanan Pemko Pekanbaru kepada masyarakat.

Adapun tiga kecamatan di Kota Pekanbaru yang akan dimekarkan diantaranya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Rumbai serta Kecamatan Tenayan Raya.

"Tentunya kita sangat mendukung rencana pemekaran Kecamatan ini, mengingat jumlah pendudukan Pekanbaru kini juga semakin bertambah yang berjumlah sekitar 1,4 juta jiwa pada siang hari dan 1,1 juta jiwa pada malam hari," Ungkap Sahril, Rabu 19 Februari 2019.

Namun menurut Politisi Golkar ini, wacana Pemekaran Kecamatan ini juga harus memperhatikan beberapa aspek terkait, seperti kebutuhan akan kantor yang representatif.

“Pemekaran Kecamatan ini kita nilai memang sudah layak, tetapi pemerintah juga perlu memikirkan terkait banyak keluhan masyarakat karena gedung Kantor Lurah sangat jelek karena masih sewa di rumha dan sewa di ruko. Nah, pembangunan gedung Kantor Lurah ini juga harus segera dipikirkan Pemko Pekanbaru soalnya ini sudah hampir 1 tahun berjalan. Kalau nanti dilakukan pemekaran Kecamatan, otomatis juga butuh gedung tambahan lain lagi kan? Apa Pemko sudah siap dengan itu, kalau saya sih setuju saja," tuturnya.

Syahril juga menambahkan, dengan bertambahnya jumlah penduduk serta sudah dilakukannya pemekaran kelurahan nanti, maka tidak menutup kemungkinan jumlah kursi untuk anggota DPRD Pekanbaru bisa bertambah dari 45 kursi menjadi 50 kursi.

"Kalau jadi dimekarkan, ya otomatis jumlah kursi anggota dewan kita nanti juga bertambah. Hanya saja saya tidak bisa mengetahui secara pasti, apakah ini sudah bisa diwujudkan dalam pelaksanaan Pileg 2019 nanti, karena saat ini baru sebatas penambahan daerah pemilihan (dapil) dari 5 dapil menjadi 6 dapil,” Pungkas Sahril. (nur)

Berita terkini

Djarot Saiful Hidayat Plt Gubernur DKI

Selasa, 09 Mei 2017 - 00:00:00 WIB

25 Pejabat Bengkalis Ikuti Seleksi Evaluasi Manajerial

Kamis, 20 April 2017 - 00:00:00 WIB

Begini Kata Masperi Soal Target Pajak Tiga Triliun

Senin, 17 April 2017 - 00:00:00 WIB

Perda di Pekanbaru Banyak yang Jalan Ditempat

Selasa, 11 April 2017 - 00:00:00 WIB

Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Sekda Kepada ASN Riau

Selasa, 11 April 2017 - 00:00:00 WIB

Peran Bidan Dalam Mensukseskan Program KB Sangat Vital

Selasa, 11 April 2017 - 00:00:00 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+