Kamis, 28 Maret 2024 - 09:30:58 WIB

Dalam Rangka Basuh Luka Palestina

Bupati Kasmarni Sambut Baik Safari Ramadhan MUI dan Baznas Riau

BENGKALIS -- Safari Ramadhan yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau bersama Syekh Sadeq Yasser Al-Qalal dari Palestina, Rabu 27 Maret 2024, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, disambut baik dan di apresiasi Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan safari Ramadhan dari Provinsi Riau, terkhusus kepada Syekh Sadeq Yasser Al-Qalal dari Palestina sebagai penceramah yang akan menceritakan kondisi Palestina saat ini,"ujar Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati katakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat peduli serta telah membantu saudara-saudara umat Muslim yang berada di Palestina, melalui berbagai kegiatan serta penggalangan donasi.

"Alhamdulillah kita juga telah menyerahkan bantuan melalui Baznas Kabupaten Bengkalis sebesar Rp.1 miliar lebih untuk saudara kita di Gaza Palestina. Hingga saat ini kita masih mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli kepada saudara kita di Palestina,"tutur Kasmarni.

Selanjutnya, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis juga berharap dengan adanya safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Baznas dan MUI provinsi Riau ini dapat mempererat silaturahmi kita serta tercapai tujuannya selain mengharapkan ridho Allah Swt tetapi sebagai sarana untuk mengetuk kembali pintu hati kaum muslimin khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk membantu meringankan beban dan penderitaan rakyat palestina akibat konflik dengan israel.

Sejalan dengan tema safari Ramadhan malam ini “Membasuh Luka Palestina” yang bertujuan untuk meningkatkan intensitas kepedulian kita kepada palestina, karena persoalan palestina belum berhenti. Mudah-mudahan dengan mendengarkan tausiyah Syekh Sadeq Yasser Al-Qalal dapat mengerakan hati masyarakat Kabupaten Bengkalis membantu Palestina,"ujarnya.

Untuk itu Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder serta masyarakat umum serta komunitas-komunitas kepemudaan yang ada di kabupaten bengkalis. Dan kepada ketua beserta jajaran pengurus Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, yang telah berkontribusi memfasilitasi dalam mengumpulkan donasi membasuh luka palestina.

Acara tersebut dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas serta Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua
Ketua MUI dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.(inf)

Berita terkini

Resmikan Pasar Ramadhan 1445 H, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:30:30 WIB

Bupati Bengkalis Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:50:35 WIB

Bupati Kasmarni Tinjau Pembangunan RSUD di Rupat Utara

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:30:36 WIB

Wabup Husni : Harga Beras di Siak Masih Stabil

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:05:26 WIB

Wabup Husni Bersama Istri  Telah Menggunakan Hak Pilih 

Kamis, 15 Februari 2024 - 08:40:55 WIB

Bupati Siak Alfedri dan Istri mencoblos di TPS 03

Kamis, 15 Februari 2024 - 07:55:54 WIB

Wabup Husni: Banyak hal Pemicu KDRT dan KTPA

Rabu, 15 November 2023 - 08:05:20 WIB

Bupati Siak, Ketua KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD

Senin, 13 November 2023 - 18:50:43 WIB

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+