Senin, 27 September 2021 - 13:30:38 WIB

Rencanakan Masa Depan yang Mapan Melalui bjb DPLK dan Reksadana

Karyawan Bank BJB dengan ramah melayani nasabah, baru-baru ini.

RIAUPUNYA.COM -- Setiap orang tentu menginginkan masa depan atau masa tua yang terjamin. Namun, tidak semua orang memiliki rencana yang matang dalam mempersiapkan hidupnya kelak. Padahal, banyak lembaga keuangan yang memiliki produk dan instrumen yang mudah untuk mewujudkan masa depan Anda yang lebih baik.

Seperti halnya bank bjb. Bank yang kini masuk bank terbesar nasional ini memiliki produk yang dapat memfasilitasi nasabah untuk berinvestasi, yaitu bjb Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dan reksadana. Dua produk ini memiliki benefit berbeda, sesuai sasaran dan tujuan investasi nasabah.

Produk bjb DPLK adalah dana pensiun bank bjb yang dibuat untuk membantu nasabah mempersiapkan masa depan. Karena, berapapun besarnya penghasilan saat ini, tanpa ada perencanaan pensiun tidak ada yang bisa menjamin masa tua Anda.

Bergabung menjadi nasabah bjb DPLK pun sangat mudah dan bebas biaya pendaftaran. Hanya dengan setoran awal Rp100,000 dan iuran bulanan minimal Rp50,000 per bulan, peserta dapat mempersiapkan dana pensiun secara mandiri sesuai keinginannya dengan jangka waktu tertentu hingga mencapai usia pensiun.

Menariknya, besaran dan perubahan iuran diatur oleh peserta sendiri dan dapat dilakukan setiap saat. Fleksibilitas ini akan sangat membantu Anda dalam hal keuangan. Semakin besar iuran yang disetorkan, maka akan semakin besar dana pensiun yang akan didapatkan kelak.

Secara manfaat, Anda akan mendapatkan benefit pensiunan sampai dengan Rp 50 juta bebas pajak, pengenaan pajak 5% bersifat final dikenakan untuk kelebihan dari Rp50 juta. Selain itu, batas usia pensiun yang tersedia dan manfaat usia pensiun dipercepat memungkinkan DPLK digunakan untuk manfaat lainnya seperti untuk ibadah keagamaan, pendidikan, liburan di masa depan dan berbagai hal lainnya sesuai dengan kebutuhan peserta.

Produk ini pun sangat menguntungkan. Pengelolaan dana peserta pada investasi dilakukan secara profesional dan pada instrumen yang memberikan keuntungan optimal dan aman bagi peserta. Pembebasan pajak hasil investasi memberikan keuntungan tambahan bagi pengembangan dana peserta.

Bank bjb juga menjamin keamanan dana. Pengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam pengelolaan DPLK yang serta dukungan penuh pendiri DPLK yaitu bank bjb memberikan keamanan bagi dana peserta. Nantinya, pertumbuhan saldo iuran, dana pengembangan peserta serta biaya dapat diketahui langsung oleh peserta.

"Transaksi DPLK bank bjb juga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, misalnya melalui setoran tunai, autodebet, transfer antar bank, transfer dari ATM bank manapun dan internet banking. Melalui bjb Digi saldo iuran dan pengembangan peserta DPLK bank bjb dapat diketahui setiap saat. Penarikan iuran dan klaim dapat dilaksanakan di seluruh jaringan kantor bank bjb," ujar Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam rilisnya, Senin 27 September 2021.

Selain produk bjb DPLK untuk perencanaan masa pensiun, bank bjb juga memiliki produk investasi lainnya yang tak kalah menarik, yaitu reksadana. Produk investasi ini cukup aman dan memberi keleluasaan berinovasi sejak dini. Tak mesti memiliki uang banyak, bergabung dengan produk ini bisa dilakukan semua lapisan masyarakat.

Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal, untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi sesuai dengan UU Pasar Modal No. 8 Tahun 1995. Untuk mengelola dana ini, bank bjb telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan(OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana sesuai dengan Surat Tanda Terdaftar Nomor 28/BL/STTD/APERD/2008 tanggal 18 Juni 2008.

Bergabung dengan reksadana bank bjb memiliki banyak manfaat. Produk ini tersedia beragam pilihan jenis produk reksadana dengan tujuan dan tingkat risiko yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan pemodal, dengan nilai investasi yang terjangkau (mulai dari Rp100.000).

Reksadana merupakan kumpulan dana dari banyak pemodal, sehingga dengan jumlah dana yang lebih besar memungkinkan untuk berinvestasi pada berajam jenis efek secara optimal. Optimalisasi hasil investasi melalui pengelolaan risiko investasi.

Perkembangan investasi ini juga dipublikasikan secara transparan. Keterbukaan investasi reksa dana melalui prospektus reksadana, keterbukaan laporan keuangan reksa dana, kinerja investasi melalui fund fact sheet. Nilai Aktiva Bersih (NAB) per unit penyertaan reksadana dapat diperoleh melalui media cetak maupun elektronik. Kemudian dikelola oleh manajer investasi yang profesional.

Pemodal dapat mencairkan investasi (menjual kembali kepemilikan unit penyertaan reksadana) setiap bursa
Dana hasil penjualan kembali (redemption) unit penyertaan reksa dana akan diterima selambat-lambatnya 7(tujuh) hari bursa.(rls)

Berita terkini

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Pimpin Upacara HUT RI, ini Pesan Rektor Unilak

Pimpin Upacara HUT RI, ini Pesan Rektor Unilak

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:50:58 WIB
Kasmarni: Jadikan Perjuangan untuk Pembangunan Indonesia

Kasmarni: Jadikan Perjuangan untuk Pembangunan Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:35:03 WIB