Selasa, 30 November 2021

Terapkan Prokes dengan Ketat, UMRI Wisuda 930 Mahasiswa Dua Tahap

PEKANBARU -- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar Wisuda Angkatan XX dan XII secara offline secara dua tahap, mulai Sabtu 27 Nopember 2021 dan Minggu 28 Nopember 2021. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat ini, mewisuda sebanyak 930 mahasiswa.

Wisuda sesi pertama diikuti 459 mahasiswa dan sesi kedua 471 lulusan lainnya. Kegiatan yang dipusatkan di halaman kampus utama UMRI, Jalan Tuanku Tambusai ujung, Pekanbaru ini turut dihadiri orangtua atau wali dari para wisudawan, di mana setiap yang hadir harus mematuhi prokes Covid-19, seperti  sudah melakukan vaksinasi minimal 1 kali atau swab antigen 1x24jam, memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, dan menghindari kontak fisik saat acara berlangsung.

Rektor UMRI, Dr H Mubarak MSi, menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada para wisudawani. Meski dikondisi pandemi saat ini menyebabkan pola kehidupan yang berubah dan perlu inovasi, serta terus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya di acara wisuda kali ini.

"Wisuda kali ini dapat dilakukan secara offline atau langsung setelah UMRI mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 kota Pekanbaru," ujarnya, dalam sambutannya, Sabtu 27 Nopember 2021.

Menurut Mubarak, dengan sudah diwisudanya 930 orang mahasiswa tersebut, maka hingga saat ini total lulusan UMRI sudah sebanyak 3.481 orang yang tersebar diberbagai bidang sesuai disiplin ilmu.

Sementara Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof DR Edy Suandi Hamid, dalam sambutannya secara virtual mengucapkan syukur karena penambahan 930 intelektual muda yang diwisuda.

"Saya yakin, dibalik ijazah yang diperoleh mencerminkan kompetensi para wisudawan," katanya.

Edy berpesan kepada wisudawan, penambahan intelektual muslim diharapkan bisa membahagiakan orang lain dengan cara mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki. "Jangan sampai, apa yang diraih dibangku kuliah selama ini tidak terimplementasikan," tutur Edy.

Sedangkan Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, Yandri SH MH, berpesan agar para wisudawan terus belajar. "Jangan pernah berhenti belajar dan jangan puas hanya menjadi lulusan S1. Lanjutkanlah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," katanya.

Dia mengatakan, perkembangan UMRI saat ini cukup signifikan. Di mana,  dari 26 program studi (prodi) dimiliki UMRI, 20 prodi di antaranya sudah terakreditasi B, serta dari sisi institusi perguruan tinggi juga sudah terakreditasi B.

"Capaian UMRI patut diapresiasi. Hal tersebut juga bisa meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat bahwa UMRI terus meningkatkan kualitas," pungkasnya.  (vivi)

Cari Judul Berita

Riau Punya Update

Follow Twitter

Google+

Advertorial

Wabup Bagus Santoso Resmikan Kedai Syariah Bantan

Wabup Bagus Santoso Resmikan Kedai Syariah Bantan

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:59:35 WIB
Faperta Unilak Jalin Kerjasama dengan BBPP Lembang

Faperta Unilak Jalin Kerjasama dengan BBPP Lembang

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:04:00 WIB
Babinsa Kembali Edukasi Prokes Warga  Binaan Jalan Panger

Babinsa Kembali Edukasi Prokes Warga  Binaan Jalan Panger

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:25:58 WIB